}
Dan Selalu Saja SO7
Musik

Dan Selalu Saja SO7

by Pandu
Tue, 03-Nov-2015

Mengawali karier di jalan yang terjal oleh cacian dan celaan bisa jadi adalah anugerah terindah bagi Sheila On 7 [SO7]. Pasalnya, 19 tahun kemudian, pada hari ini, tidak ada lagi yang akan mengolok-olok kelompok band Yogya itu dengan sebutan ‘Kampung’. Tidak juga lagi ada yang pakai kaos oblong dengan tulisan ‘F*ck Sheila On 7’. Faktanya, SO7 masih membetot perhatian banyak penonton pada acara Konser Cinta Musik Indonesia [KCMI], di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu [31/10].

Sebelum mereka mentas  pada pukul 21.00, antrean sudah mengular di area luar Istora Senayan. Semua terpusat di jalur masuk Special Show. Duta, Eross, Brian, dan Adam seolah punya magnet yang kuat untuk menarik massa. Magnet mereka ialah lagu-lagu yang dulu dicela ‘kampung’, ‘cengeng’, dan sebagainya. 

Hampir separuh Istora Senayan disesaki massa. Jauh lebih banyak dari show Afghan sebelumnya.

“Kami baru sampai tadi di Jakarta untuk bisa bertemu kalian. Terimakasih sudah datang kesini untuk mengapresiasi musik lokal,” kata Duta.

Lalu SO7 melanjutkannya dengan lagu "Anugerah Terindah". Dan selalu saja SO7 ditunggu dan dipuja.

Sementara itu, Artha Bangun sebagai promotor menyebut alasan dibuatnya KCMI agar bisa memberikan ruang khusus bagi musisi Indonesia yang tidak kalah dari musisi luar. [][teks & foto @HaabibOnta]