}
Ex Gitaris Slank Bikin Senar Gitar
Musik

Ex Gitaris Slank Bikin Senar Gitar

by Pandu
Tue, 10-Nov-2015

Lama tak terdeteksi radar media, tiba-tiba ex-gitaris Slank ini merilis debut album dengan band barunya. Ya, Reynold Affandy [Rey] pernah jadi gitaris Slank pada album ke-6. Juga untuk Well Willy, Imanez, Cozy Republic, dan Oppie Andaresta.

Setelah karier panjang dan pengalaman yang segambreng jika ditaruh di CV, Rey lalu mengajak sahabatnya, Ade Ap untuk memulai petualangan baru. Keduanya membetuk band bernama Senar Gitar. Band berformatkan dua gitaris.

“Dulu Ade suka bantu-bantu dan main gitarnya juga asik do’i. Mixing dan mastering juga dia bisa [melakukan] sendiri,” kata Rey memperkenalkan temannya.

Senar Gitar lalu melahirkan album perdana Journey of Life. Ada sembilan muatan lagu di dalamnya. Rey bilang, album ini merupakan perjalanan hidup yang kebanyakan orang alami. Sesuatu yang ia yakini bisa dinikmati orang lain, karena ‘gue banget’.

Sebagai seniman, Rey merasa resah karena belum menghasilkan karya. Selama empat tahun, ia mengalami dilema berkepanjangan, sampai akhirnya bertemu Ade dan sepakat membentuk Senar Gitar.

Meski berangkat dari background blues rock dan reggae, Rey memilih genre berbeda kali ini.

“Senar Gitar dasar musiknya itu pop tapi masih kedengaran blues. Mas Bimbim yang bilang agar saya main seperti apa adanya. Itu warna kami,” tutup Rey. [][teks & foto @HaabibOnta]