}
3 Lagu Baru Di Konser Iwan Fals
Musik

3 Lagu Baru Di Konser Iwan Fals

by Pandu
Mon, 16-Nov-2015

Iwan Fals akan mengelar konser pada 21 November mendatang di Istora Senayan. Konser bertajuk “Untukmu Indonesia” itu dikatakan akan berbeda dari konser Iwan Fals yang sudah-sudah.

Hal itu bisa terlihat dari kolaborator yang akan bekerja sama dengan Iwan Fals. Ada Neo dan Iwa K dari ranah rap yang akan sepanggung dengan legenda hidup itu. Jika Iwan Fals bekerja sama dengan musisi rock atau pop, itu adalah hal yang lumrah.

“Sudah sejak dulu saya mencita-citakan konser seperti ini. Dari sejak tinggal di [daerah] Condet tahun ’84. Ingin bikin konser seharga 1 Juta tiketnya. Tapi dulu harga dollar cuma 2 ribu. hahaha,” ujar Iwan Fals.

Selain konsep yang akan diatur sedemikian rupa agar berbeda. Di konser “Untukmu Indonesia”, itu ada juga tiga lagu baru yang akan Virgiawan Listanto bawakan. Salah satu di antaranya, ditulis Bambang Widjojanto, mantan wakil KPK yang tersandung sengketa Pilkada.

Lagu yang diberi judul “Lawan Korupsi” itu berisi semangat dan harapan supaya korupsi bisa sirna. “Saya nggak mau Indonesia sedih dan terluka. Jangan kamu utak-atik negeri ini, saya akan lawan!” tegas Iwan Fals. Sementara dua lagu lainnya, masih dirahasiakan sampai konser nanti. [][teks & foto @HaabibOnta]