}
JGTC Tahun ke-38
Musik

JGTC Tahun ke-38

by Pohan
Wed, 02-Dec-2015

Jazz Goes to Campus atau disingkat JGTC yang diklaim sebagai festival jazz tertua dI Indonesia sukses digelar pada Minggu [29/11] di Campus Ground, FEB UI, Depok. Terbukti di tahun ke-38, JGTC masih ramai pengunjung. Bukan warga UI saja, bahkan mereka yang datang untuk pertama kalinya.

Pintu masuk JGTC dibuka sekitar pukul 1 siang. Ada lebih dari 30 nama yang mengisi Elevenia Stage, Makarizo Hair Energy Stage, Teh Pucuk Harum Stage, dan Nescafe Stage secara bergantian. Pengunjung yang datang pun tidak khawatir waktu mereka terbuang karena semua panggung terbilang on time.

Lenka, salah satu penampil internasional menyapa penonton di Makarizo Hair Energy Stage sekitar pukul 7 malam. Ia cukup profesional ketika durasi manggungnya sempat terpotong permasalahan teknis. Lagu-lagu macam "Trouble Is A Friend", "Everything at Once", dan "The Show” pun dibawakan. Di waktu yang bersamaan, Karakatau Reunion beraksi di Teh Pucuk Harum Stage. 

Tak kalah memikat, Isyana Sarasvati di Elevenia Stage. Dengan memakai setelan hitam hitam, ia sempat unjuk kebolehannya nyinden membawakan nomor “Tetap Dalam Jiwa”. Malam semakin larut, sisa Indra Lesmana Keytar Trio ft. Eva Celia dan Sentimental Moods di masing-masing panggung.

Hingga JGTC ditutup penampilan MALIQ & D’Essentials sekitar pukul 11 malam. Angga, Indah, Widi, Jawa, Lale, dan Ilman baru pulang dari Samarinda. Namun, mereka tetap berenergi dengan nomor pembuka, “Aurora”.

Yap, selain panggung musik, pengunjung JGTC rela mengantri masuk ke Jazz Museum yang berisikan sejarah jazz di Indonesia bahkan dunia. Diharapkan tahun berikutnya, penampil JGTC makin beragam. [][teks & foto @pohanpow]