}
Summerlane Bangkitkan Gairah Pop Punk
Musik

Summerlane Bangkitkan Gairah Pop Punk

by Pohan
Fri, 04-Dec-2015

Band pop punk asal Jakarta, Summerlane melepas single perdana berjudul “Better Off This Way” pada Jumat [27/11] melalui SoundCloud. Lagu bercerita tentang seseorang yang terjebak dalam hubungan yang semu.

Summerlane dihuni Dennis Ferdinand, Dimas Rangga, Vicky Rivaldi, Joe Han, dan Ipank. Dimas menceritakan latar belakang terbentuknya Summerlane. Semula dia hanya berpikir mau bikin side project agar bisa meramaikan musik bergenre pop punk yang mungkin sudah mulai redup di Indonesia ini. Dimas menilai,  genre pop punk tidak ada regenerasinya dibandingkan genre lain yang merebak di Tanah Air ini.

"Akhirnya, saya membentuk Summerlane dengan mengajak orang-orang yang bisa dibilang sudah lama berkecimpung di dunia musik negeri ini. Ajak Ipang dari Last Child juga, lalu ketemu lah dengan Joe eks Tebar Pesona, begitu juga dengan Vicky eks Jun Fan Gung Foo dan Killed by Butterfly,” jelas Dimas kepada LINIKINI.

Dimas mengaku sempat kesulitan mencari sosok vokalis yang memiliki musikalitas tinggi dan karakter vokal yang catchy. Dalam pencariannya, dia bertemu dengan Dennis, adik ipar dari Alvin [Noxa] dan juga vokalis Daydream Travelers.

"Setelah pas dengan formasi ini, kita berlima sepakat menamakan band ini, Summerlane. Berawal dari jamming iseng bawain lagu-lagu band lain, dan kemudian kami ciptakan lagu-lagu dengan karakter masing-masing.” kata Dimas.

Rencananya, Summerlane bakal rilis mini album Januari 2016 mendatang. Penggarapan lagu “Better Off This Way” terbilang cukup simple. Summerlane cuma melakoni satu kali jamming akustikan, lalu menggarap sama-sama lagunya di studio, hingga masuk tahap recording, yang cuma 2 hari. Setelah itu tahap mixing dan mastering yang membutuhkan waktu lebih lama.

"Penggarapan single ini dibantu Ijal Bulb. Kita keluarin single free download di SoundCloud dalam waktu 2 jam di hari perilisan. Sisa waktunya hanya untuk streaming. Alhamdulillah dapat respon yang bagus. Kami dapat 2.000 viewers dalam 4 hari ini. Mungkin kita bakal atur lagi free download-nya nanti setelah rilis di iTunes yang sedang proses,” jelas Dimas.

Video musik “Better Off This Way” pun tengah digarap. Nantinya bisa ditonton melalui kanal YouTube Summerlane Band. Sebelum video musik beredar, mereka akan merilis video lirik sebagai pemanasan. [][teks @pohanpow | foto dok. Summerlane]