}
Album Rilis, Kaveh Kanes Siap Tur
Musik

Album Rilis, Kaveh Kanes Siap Tur

by Pohan
Tue, 08-Dec-2015

Kaveh Kanes akhirnya merilis debut album Capital pada 27 November silam. Mereka pun keliling 5 kota dalam tajuk Capital Tour untuk memperkenalkan albumnya tersebut.

Sempat berformasi sebagai kuartet, kini Kaveh Kanes menyisakan trio Asad Gibran [vokal], Zaimmudin Mukkarom [gitar], dan Muchammad Najib [drum].

"Album ini adalah kumpulan pengingat akan hal-hal yang mungkin telah kami lupakan. Mulai dari takdir di 'Tiger in Your Tank', janji kepada orang-orang yang kami cintai di 'Norwegian Crush', hingga naluri alamiah sebagai manusia di 'Poacher'," demikian kata vokalis dan penulis lirik Asad Gibran mengenai albumnya, seperti yang disiarkan melalui press release.

Gitaris Zaim pun menambahkan, "Bersama Capital kami berharap dapat membawa kami semua menuju perjalanan ke memori-memori masa lalu, karena kami yakin di dalam diri setiap orang ada seorang anak kecil yang terlupakan."

Sebelumnya, mereka hempas single "Norwegian Crush" pada Juni dan video musik "Tiger in Your Tank" awal November lalu sebagai penanda kembali hadirnya mereka pasca tiga tahun beristirahat.

Lewat album Capital, Kaveh Kanes menawarkan perpaduan musik pop jangly dengan surfpop yang kental dengan permainan melodi gitar yang nyaman untuk dinyanyikan.

Dari 8 lagu di dalamnya, hanya satu lagu lama dari mini album Arabia's Frankicense Trail [2012] yang mereka sertakan kembali. Capital dirilis dalam format CD dan digital oleh Kolibri Rekords sebagai katalog keempatnya.

Kota yang bakal disambangi dalam Capital Tour meliputi: Yogyakarta, Solo, Semarang, Jakarta, dan Bandung. Sementara untuk keterangan waktu dan tempat di Bandung belum ditetapkan:

12 Desember 2015 - Yogyakarta, TAG Cafe & Artspace
13 Desember 2015 - Solo, Floss Store 2nd Floor
14 Desember 2015 - Semarang, Clapper Cafe
10 Januari 2016 - Jakarta, Gudang Sarinah Pancoran

[][teks @pohanpow/PR | foto dok. Kolibri Rekords]