}
10 Monitor Studio Terbaik Home Recording
Musik

10 Monitor Studio Terbaik Home Recording

by Pohan
Mon, 14-Dec-2015

Monitor studio mungkin dianggap sebagai alat yang paling penting untuk mencapai suara mantap. Ini pilihannya:

1. KRK Rokit 5 G3

Monitor studio keluaran KRK ini menawarkan kinerja profesional dan akurasi untuk merekam, mixing, mastering dan playback.

2. Yamaha HS8

Yamaha HS8 menggabungkan suara klasik, dengan beberapa teknologi baru. Biasa digunakan untuk mixing atau sekadar mendengarkan musik.

3. Event 20/20 BAS

Monitor studio ini pembaruan dari desain yang lama. Yang baru ini suaranya megah berkekuatan ganda dengan setengah Total Harmonic Distortion [THD].

4. Dynaudio BM5A mkII

Selain mengeluarkan kualitas suara yang aandal, tampilan ramping dan canggih membuat alat ini jadi salah satu merek paling trendi saat ini.

5. Mackie HR824 mkII

Mackie HR824 mkII adalah salah satu model yang paling populer. Salah satu fitur yang paling unik dari monitor ini  “Acoustic Space Control”.

6. Neumann KH 120

KH 120 sangat cocok untuk tracking, mixing, dan mastering musik, broadcast, project dan studio pasca produksi.

7. Adam Audio A7X

Sejak masuk ke pasar Indonesia, Adam menjadi brand speaker monitor yang paling dicari. Adam Audio A7X adalah speaker dari kelas AX untuk semipro/profesional.

8. Genelec M040

Nama Genelec adalah salah satu monitor studio yang identik untuk kelas high-end. Inilah model yang paling populer karena harganya cukup terjangkau.

9. Focal Twin6 Be

Ini merupakan satu-satunya solusi yang diperlukan untuk merekam, mixing dan mastering. Twin6 Be dapat diinstal secara vertikal maupun horisontal sesuai kebutuhan ruang studio masing-masing.

10. Avantone Mix Cubes

Perusahaan Auratone menciptakan set monitor kecil pada tahun 1958, dikenal sebagai Auratone 5C Super Sound Cube. Avantone Mix Cubes menjadi standar baru. [][teks @pohanpow/ehomerecordingstudio.com | foto berbagai sumber]