}
Musisi Rock 'Hidupkan' Scott Weiland
Musik

Musisi Rock 'Hidupkan' Scott Weiland

by Pohan
Mon, 28-Dec-2015

Jagat musik rock dunia kehilangan Scott Weiland. Awal Desember lalu, vokalis Velvet Revolver ini meninggal. Guna mengenang karya-karya musiknya,  sejumlah musisi menggelar acara Remembering Scott Weiland, di Beer Basement Cafe, Jakarta Selatan, beberapa waktu silam.

Remembering Scott Weiland merupakan acara yang bersifat non profit tanpa adanya dana penunjang promosi dan publikasi. Band yang tampil adalah: Estape, Ocean49, The Weekend Rockstars, dan The Pranksters. Masing-masing juga berkolaborasi dengan musisi tamu, seperti: Marcello Tahitoe, Ryo Domara, Anda Perdana, Axl Sandjojo, dan Ryan 'Omni’ Bamiftah. Mereka tampil bergantian membawakan sejumlah lagu termasuk "Creep" dan "Sex Type Thing" dari album Stone Temple Pilots berjudul Core [1992].

Sementara Ello yang mengaku nge-fans dengan Scott Weiland membawakan "Big Bang Baby" dari album Tiny Music... Songs from the Vatican Gift Shop [1996].

"Menurut gue, dia salah satu frontman yang nggak bakal bisa tergantikan yah. Terlepas dari segala macam problematika hidupnya, dia dengan apapun yang orang lain beritakan dan segala macam. Tapi menurut gue, dia bisa ngebawa crowd, dan dia punya gaya tersendiri yang bener-bener buat gue dia sosok frontman yang rock 'n' roll banget," kata Ello.

Dalam pemeriksaan terakhir yang dilaporkan Hennepin County Medical Examiner, Weiland meninggal dunia akibat overdosis psikotropika [kokain, ethanol, dan methylenedioxyamphetamine/MDA]. [][teks & foto @pohanpow]