}
Sentimental Moods Gratiskan Lagu Ska "Star Wars"
Musik

Sentimental Moods Gratiskan Lagu Ska "Star Wars"

by Pandu
Mon, 28-Dec-2015

Karena beberapa gelas kopi, ikatan yang kuat dan kreativitas, Sentimental Moods merilis hasil koveran "The Imperial March" yang jadi lagu tema film Star Wars. Sentimental Moods menggubah lagu ikonik karya John Williams itu yang semula  terkesan kelam menjadi lagu skankin', yang enak untuk bergoyang. 

Mereka mengerjakan karya koveran ini bukan karena dunia sedang demam Star Wars VII: The Force Awakens. Lewat blog pribadinya,  Sentimental Moods menyebut sudah beberapa kali membawakan "The Imperial March" secara live ketika menaiki gig.

“Selama ini, 'The Imperial March' karya komponis besar John Willams ini dipakai SM sebagai lagu pembuka SM di beberapa gig. Lengkap dengan sosok Darth Vader yang membawa light saber merahnya naik ke panggung dan langsung ber-skankin’ ria,” tulis Sentimental Moods.

Setelahnya, Sentimental Moods mulai mengemas "The Imperial March" lebih serius. Bagi mereka, mengaransemen penuh lagu tema Star Wars itu menjadi satu lagu skankin’, bukanlah sekadar gimmick pembukan show. Sedangkan Wiroskablon yang biasanya memainkan gitar akhirnya diberikan mandat sebagai produser single ini. Jadinya klop karena doi memang keranjingan Star Wars. Lewat rembukan, Sentimental Moods sepakat mengerjakan koveran lagu "The Imperial March" secara live di studio!

“Dilakukan hanya dalam satu shift [enam jam], ditambah setengah shift keesokannya untuk overdub toasting ala Darth Vader,” tulis Sentimental Moods. Dan baru kali ini, Sentimental Moods menambahkan suara vokalis pada lagunya. Karena sedari awal, band ska ini sepakat untuk memainkan musik instrumental, Wiroskablon pun dipilih sebagai vokalis dadakan.

Single "The Imperial March" versi ska dari Sentimental Moods bisa dinikmati serta diunduh lewat soundcloud. Silahkan disikat and May The Force Be With You! Sentimental Moods - The Imperial March Versi Ska. [][teks @HaabibOnta/berbagai sumber | foto Sentimental Moods]