}
Efek Rumah Kaca Setelah Tujuh Tahun
Musik

Efek Rumah Kaca Setelah Tujuh Tahun

by Pandu
Thu, 31-Dec-2015

Setelah tujuh tahun lamanya tidak mengeluarkan materi baru. Efek Rumah Kaca [ERK] --bersama Cholil yang telah balik dari US-- akhirnya mengeluarkan album baru bertajuk Sinestesia.

Penantian panjang itu dibayar dengan enam materi segar dari ERK. Trio ini mengambil nama-nama warna sebagai judul lagunya di Sinestesia. “Merah”, “Putih”, “Kuning”, “Biru”, “Jingga”, dan “Hijau”. Per materi minimal sekali memakan waktu 07:46 ["Hijau"], sementara yang terpanjang 13:28 ["Jingga"].

Ini semacam orgasme yang akhirnya bisa tercurah dari ERK untuk penggemarnya. Karena baru kali ini Cholil dkk, merilis materi sepanjang ini. Dari rilis yang kami terima, mereka menyebut, "Sinestesia mengajak penggemar Efek Rumah Kaca bersama-sama menikmati perjalanan musikalitas Efek Rumah Kaca dari album pertama, kedua, hingga perubahan gaya bermusiknya di album ketiga ini."

Popo, seniman visual yang diajak kerjasama oleh ERK untuk album Sinestesia, bahkan menulis tagline yang menggelitik. “Siapkan energi pendengaran dan emosi yang tak tertahan. Lagu-lagu di album ini cukup panjang. Bisa menimbulkan kebosanan dan melelahkan atau menimbulkan rasa penasaran.”

Per 17 Desember kemarin, album Sinestesia sudah bisa diakses melalui iTunes. Untuk yang belum denger, nih kami bagi link-nya. Sikat! [][teks @HaabibOnta/PR | foto PR]