}
ATSEA Rilis Mini Album Bleak Tropics
Musik

ATSEA Rilis Mini Album Bleak Tropics

by Pohan
Thu, 09-Apr-2015

Setelah melepas single pertama “High Tides” November 2014, ATSEA akhirnya merilis mini album perdana berjudul Bleak Tropics dalam format CD dan digital download, dengan label Kolibri Rekords.

ATSEA adalah proyek solo instrumental Omar Prazhari, pemuda asal Jakarta yang sering berpindah-pindah kota mancanegara.

Dalam proyeknya ini, Omar mencoba menafsirkan kenangannya saat masih kecil. Pemandangan laut serta  melankoli pulang-pergi dalam perjalanan melalui laut dan udara menjadi inspirasi untuk lagu-lagunya. Demikian juga suasana, aroma, gelombang, serta birunya laut seolah jadi perasaaan yang sebelumnya sulit dijelaskan, tapi akhirnya bisa ditumpahkan dalam ekspresi komposisi musiknya.  

Kesan-kesan itu menjadi representasi Omar dalam mini album Bleak Tropics, yang merangkum 10 lagu bergaya irama surfy/jangly/dreamy pop, dengan nuansa kontempelatif yang sweet slow, hingga bertempo riang. Semua lagu direkam di Jakarta pada pertengahan 2014.
 
Saat ini Omar berdomisili di Vancouver, Kanada.  Untuk penampilan live, ATSEA dibantu Cameron Robinson [gitar], Ogwaho Powless  [gitar], Liam Dolan [bass], dan Matt King [drum]. Mereka adalah teman satu kampus Omar.

Full streaming album Bleak Tropics: https://kolibrirekords.bandcamp.com/album/bleak-tropics [][teks @pohanpow | foto courtesy of Kolibri Rekords]