}
Abenk Alter dengan Single ke-3 dan To Do List 2016
Musik

Abenk Alter dengan Single ke-3 dan To Do List 2016

by Pandu
Fri, 15-Jan-2016

Tahun 2016 baru saja bergulir. Abenk Alter segera menandainya dengan merilis single ketiga, “Sekarang”. Lagu yang masuk dalam debut album solonya itu semacam ajakan agar manusia berani mewujudkan mimpi tanpa menunda-nunda.

Sejak memutuskan hengkang dari Soulvibe pada tahun 2014, pria berkacamata ini langsung 'ngebut' agat bisa merilis album solo perdana Selamat Datang. Sebagai catatan, single “Sekarang” ditulis tepat di hari ulangtahunnya pada tahun itu. Seketika lagu ini rampung, saat itu juga Abenk mantap melanjutkan karier sebagai solis.

“[Sekarang] Sebuah lagu tentang keberanian untuk beraksi sedini mungkin mewujudkan impian dan cita-cita,” terang Abenk Alter yang menciptakan lirik setelah lewat perenungan.

Sedikit petikan lagu Sekarang dari Abenk Alter,

"Jangan jadikan impian sekedar angan

Jejakkan langkah kawan

Awali genapkan tujuan.."

Single ketiga ini masih dengan gaya pop Abenk yang mencampurkannya dengan jazz dan soul ditambah sentuhan groovy yang easy listening. Bunyi tepuk tangan pada single ini bisa jadi elemen yang bagus ketika dibawakan manggung. Bisa juga lagu ini memancing interaksi bersama penonton sekaligus memperbagus atmosfer konser.

Memasuki tahun baru, Abenk Alter juga ingin merampungkan segera 4 to-do list untuk 2016. Apa saja ya?

1. Bikin karya lagu baru yang lebih baik lagi.

2. Lebih banyak lagi berkolaborasi serta menulis lagu untuk orang lain.

3. Mendapatkan jalan agar bisa main di festival luar negeri, Singapura aja dulu yang paling dekat.

4. Kontribusi positif lewat karya.

Sejauh ini, karier solo Abenk Alter sudah berbuah kolaborasi dengan Gamila Arief dan Andira, Andien, serta penyanyi Malaysia baru, Shaun Salim. [][teks @HaabibOnta | foto DeMajors]