}
RAKSASA Bicara Soal Kejahatan Terhadap Anak
Musik

RAKSASA Bicara Soal Kejahatan Terhadap Anak

by Pohan
Thu, 21-Jan-2016

RAKSASA akhirnya kembali merilis karya musik anyar berupa single yang diberi judul “Monster” pada Rabu [20/01]. Single tersebut merupakan salah satu lagu yang diambil dari album kedua mereka. Rencananya, album  dirilis tahun ini.

Lagu “Monster” terinspirasi dari maraknya kasus kejahatan terhadap anak yang mengundang banyak simpati masyarakat. Dengan ciri tempo musik yang cepat, lagu ini bisa menyemangati pendengar untuk terus waspada dan tetap melindungi anak-anak dari pelaku kejahatan.

“Kami sempat melakukan riset kecil-kecilan untuk mengetahui seberapa banyak kasus kejahatan terhadap anak di Indonesia sepanjang tahun 2015. Dan ternyata, kami menemukan ada 36 kasus,” kata Pepeng sang drummer.

“Itu baru hasil dari riset seadanya dari kami. Bisa jadi, aslinya lebih banyak lagi,” tambah Dodit, anggota baru RAKSASA [awal 2015] yang menggantikan Bonny pada posisi bass. Monster diramu di dB System Audio Production; dioperasikan Aroel Stereogenic.

Proses mixing dan mastering lagu dikerjakan Jarwo Fekgitar ‘NAIF', dan diproduseri sendiri oleh RAKSASA. Untuk pembelian lagu secara digital, 'sikat' langsung di iTunes. [][teks @pohanpow | sumber & foto raksasaband.wordpress.com]