}
Pride and Joy Berlanjut
Musik

Pride and Joy Berlanjut

by Pohan
Fri, 22-Jan-2016

Ketika musisi-musisi Indonesia bersemangat dan penontonnya masih ada, di situ pula kita harus percaya bahwa pesta belum berakhir. AWKIM Collective kembali membakar semangat dengan menggelar "Pride and Joy" edisi kedua di di JK7 Bar & Club, Arion Swiss-Belhotel Kemang, Jakarta, dalam 2 hari berturut-turut [19 dan 20 Januari 2016].

Sebanyak total 13 band berbagai genre tampil bergantian. Panggung hari pertama Pride and Joy diisi: Arc Yellow, HPPD, Crayola Eyes, Moonbeans, NICK, Circarama, dan Gizpel. Giliran Dental Surf Combat, Feast, Fuzzy.I, Piston, Petaka, dan band asal Bali, Rollfast yang hadir dalam rangka tur album baru, Lanes Oil, Dream Is Pry menggebrak hari keduanya.






Malam itu, Petaka memperkenalkan materi debut albumnya yang rencana dirilis Februari mendatang. Lagu-lagu yang dimainkan antara lain "Korban", "Bombardir", dan juga lagu yang mereka dedikasikan untuk mendiang Rully Annash berjudul "Dedikasi”. Sementara posisi Rully saat ini digantikan Refly.

Berbicara soal penyelenggaraan Pride and Joy, Awal Hakim selaku pencetus AWKIM Collective mengaku hanya ingin bersenang-senang.

"Pada dasarnya acara ini buat have fun aja, jadi nggak ada alasan namanya apa, asal aja, yang penting fun,” kata Hakim. Band-band yang berpartisipasi pun datang dari berbagai genre.

"Kebetulan saya suka musik semua genre, jadi yang orang suka, saya juga udah pasti suka. Tapi ada band yang punya lagu enak dan belum dikenal banyak orang itu pasti saya selipin main bareng band-band yang udah lumayan ada namanya,” jelasnya.

Edisi pertama Pride and Joy tanggal 23 Desember 2015 menampilkan Kelelawar Malam, Vague, Tarkam, Piston, Cum Loud, Zzuf, dan Kief. [][teks & foto @pohanpow]