}
Nidji Kian Solid dengan Usia Baru
Musik

Nidji Kian Solid dengan Usia Baru

by Pohan
Tue, 01-Mar-2016

Nggak sedikit band Indonesia yang mengalami bongkar pasang personel. Alasannya macam-macam. Tapi Nidji patut diacungi jempol. Mereka tetap solid berenam; Ariel, Giring, Rama, Andro, Adri, dan Randy, yang berkiprah barengan selama 14 tahun. Sebagai tanda syukur, Nidji menggelar perayaan ulang tahunnya di lantai 3 Kuningan City, Jakarta [26/02].

Menariknya, Nidji baru menetapkan tanggal lahir. "Biasanya kita itu nggak punya tanggal, sekarang kami tasbihkan ulang tahun kami tanggal 26 Februari. Biasanya itu kita nggak tahu tanggalnya. Hari ini menurut gue saling terkoneksi untuk merayakan ulang tahun Nidji," kata Rama saat jumpa pers.

Menginjak usia baru, Nidji makin bersemangat. Mereka seakan tak ingin kehilangan ide segar untuk bertahan mengarungi permusikan Indonesia.

Giring mengungkapkan, "Kami lagi merasa refresh lagi, tiap balik ke studio selalu lahir karya-karya yang luar biasa. Randy juga sebagai konseptor NEV [Nidji Electronic Version] sepertinya akan melahirkan lagu-lagu yang lebih dance lagi. Secara musikalitas, stage act kami puber lagi. Pasti ada karya-karya yang tengil lagi."

Berbicara soal keberadaan Nidji dalam hidup masing-masing personel. Andri mengatakan, "Nidji ini mengantarkan saya ke hal-hal yang nggak bisa dibeli sama uang. Pengalaman-pengalaman yang luar biasa dan itu ada terus, ada terus."

"Buat saya Nidji adalah tempat saya berkembang dan belajar banyak. 14 tahun ini membuat kita seperti keluarga," tambah Ariel.

Sementara Randy, personel terakhir yang masuk ke Nidji pun merasa betah karena banyak pembelajaran yang ia dapat.

"Nidji itu keluarga. Kalau saya pun mengerjakan bisnis lain ya itu berkat Nidji. Nidji itu cerita hidup saya, yang saya ceritakan ke anak-cucu saya nanti," tutup Andro. [][teks @pohanpow/berbagai sumber | foto dok. @hafiyyanfaza]