}
'EXO PLANET #2 - The EXO’luXion in Jakarta' Penuh Aksi
Musik

'EXO PLANET #2 - The EXO’luXion in Jakarta' Penuh Aksi

by Sherra
Tue, 01-Mar-2016

Walaupun ini konser kedua bagi EXO, antusias EXO-L [sebutan fans EXO] tetap membahana di Jakarta, tepatnya di Indonesia Convention Exhibition [ICE] BSD, Sabtu [27/02]. Penampilan mereka sukses membikin fans histeris layaknya naik wahana ekstrem di taman bermain. Namun sayang, Lay absen di konser tur EXO ini.

Walaupun fans telah antre berjam-jam untuk masuk ke venue sejak siang hari, toh semangat dan histeria mereka nggak luntur sampai konser dimulai pada pukul 18.40. Lampu mulai gelap, light stick putih yang EXO-L pegang pun mulai dinyalakan. Seperti pada konser di negara lainnya, EXO mengawali konser dengan VTR perjalanan awal EXO terbentuk. Sontak, fans jejeritan melihat wajah idolanya muncul di VTR.

Lagu "Overdose", "History", dan "El Dorado" mengawali konser yang digadang-gadang otentik seperti konser mereka di negara asalnya, Korea Selatan. Konser live Suho, Xiumin, Chanyeol, Chen, Baekhyun, D.O., Kai dan Sehun kemarin keren! Ya, bukan cuma penampilan para member-nya, melainkan juga karena tata lampu dan panggungnya sangat memanjakan mata para EXO-L. Tampak deretan lampu ala light saber, turntable berbentuk diamond, dan grand piano yang diset agar bisa bergeser dan berputar. Apalagi saat adegan air suci Sehun dan Kai yang sangat ditunggu.

Lagu "Baby, Don't Cry" pun berkumandang, EXO-L kompak sing along hingga terbius saat Kai dan Sehun muncul dengan adegan 'air suci', yaitu tarian di atas air tergenang hingga basah-basahan. EXO datang benar-benar memberi warna untuk EXO-L. Mereka tampil playful dengan topi merah dan berlari mengelilingi panggung dengan "3.6.5".

'EXO EDM' adalah bagian yang paling keren dengan tata lampu yang benar-benar pecah! "Machine", "Let Out The Beast" dan "Run" dibawakan dalam versi elektronik. D.O dan Baekhyun diangkat dengan sling bag yang penuh laser. Fantastis sekali. Fans tentu saja, berjingkrak-jingkrak semangat.

Kurang lebih 2.5 jam dengan 20-an lagu dibawakan termasuk "Christmas Day", "Miracle in December", dan "Growl". Lagu terbaru "Sing For You" yang ditunggu-tunggu dibawakan sebagai encore dan ditutup dengan "Unfair".

"Kami sangat tersentuh! Terima kasih EXO-L! I love you Jakarta!" teriak Suho.

"Pokoknya kita harus bertemu lagi ya!" lanjut D.O.

Mereka juga berjanji akan datang lagi ke Indonesia. Ditunggu aja ya EXO-L! [][teks & foto @saesherra]