}
Defend Gratiskan Single Pertama
Musik

Defend Gratiskan Single Pertama

by Pohan
Thu, 03-Mar-2016

Setelah dibentuk November 2015, band hardcore asal Jakarta, Defend merilis single pertama "We are the Stubborn” yang dibagikan gratis via defendhardcore.co.nr,  Selasa [01/03].

Defend beranggotakan: Lucky Julian [vokal], Aria Panca A. [gitar, vokal latar], Wisnu Ikhsantama W. [gitar, vokal latar], Bagas Tenditya P. [bass, vokal latar], dan Rahmawan Rianto [drum].

Aria Panca, pemilik Xtreme Merch yang juga tergabung dalam band metal Lost Another merupakan inisiator band ini. Ia mengadakan pencarian anggota lewat audisi yang juga diikuti beberapa teman dekatnya.

Hingga Defend manggung untuk pertama kalinya bulan Desember 2015, di Xtreme Hardfest, Aria sengaja memilih vokalis cewek karena pengin beda dengan band hardcore lainnya.

“Kebanyakan band di scene hardcore memiliki image maskulin. Kami pengin beda dengan unsur girly, tapi tetap maskulin. Ya, diibaratkan cewek sangarlah,” jelasnya.

"We are the Stubborn” memuat pesan tentang sudut pandang orang yang dipandang lemah. Single ini sengaja dirilis secara gratis sebagai salam perkenalan. Lagu ini juga menjadi ajang pembuktian Lucky Julian yang baru pertama kalinya menginjakkan kaki di ranah musik cadas. [][teks @pohanpow | foto dok. Defend]