}
Review Album Best Cuts of Piyu
Musik

Review Album Best Cuts of Piyu

by Pandu
Thu, 10-Mar-2016

Jika mengomparasi album ini dengan karya terdahulu Piyu ketika bersama PADI, tentu album ini bukanlah apa-apa. Tapi bukan begitu cara kami menilainya.

Tak ada yang bisa lari dari perubahan, sekalipun itu Piyu. Dulu ia dikenal jenius untuk mencipta lagu pop rock balada. Sekelas dengan Ahmad Dhani. Tapi jangan berharap bisa merasakan nuansa yang sama pada album solo kedua ini.

Karena Best Cuts of Piyu bukanlah album PADI. Piyu mengganti beberapa filler sebagai improvisasi namun dengan konsep musik yang sama. Seakan ia meng-cover ulang lagu yang pernah ia buat.

Piyu menginginkan agar 11 vokalis yang ia ajak kerja sama bisa memberi ruh baru pada lagu ciptaannya. Hal itu terwujud karena masing-masing vokalis tidak berusaha meniru cara bernyanyi Fadly. Bobot tiap lagu jadi lebih light dan pop. Dari 11 vokalis, memang hanya 3 yang benar-benar nge-rock.

Hal ini bukan berarti buruk. Kita bisa mendengar babak baru dari Piyu dengan albumnya ini. Ia fokus sebagai produser dan arranger lantas menarik keluar bakat-bakat penyanyi muda serta meramu musik yang pas dengan zaman sekarang.

Kami beri album ini tiga bintang. [][teks & foto HaabibOnta]