}
14 Tahun, Dead Vertical Rilis Album ke-4
Musik

14 Tahun, Dead Vertical Rilis Album ke-4

by Pohan
Mon, 07-Mar-2016

Menginjak usia ke-14 tahun, Dead Vertical sukses menggelar pesta peluncuran album keempat, Angkasa Misteri hari Selasa [01/03] di Joglo Beer, Jakarta.

SiksaKubur dan Arkenstoned berkesempatan tampil membuka acara. Dead Vertical punya alasan tersendiri memilih SiksaKubur dan Arkenstoned sebagai pembuka. "Kenapa SiksaKubur? Karena SiksaKubur salah satu band yang mempunyai pengaruh besar buat DV. Sementara Arkenstoned band baru dengan muka lama yang punya materi keren dan fresh,” kata Arya sang drummer.

Tak sekadar panggung, acara yang dipandu Alay Error ini juga dihiasi pemutaran perdana video musik “Tunggal Bertarung”.

Malam itu Dead Vertical membawakan lima lagu dari album terbaru mereka; "Into the Black", "Tunggal Bertarung", "Hilang Berbias Luka", dan “Broken”, dan "Flames of Soul". Sisa lagu yang mereka mainkan diambil dari album Infecting the World dan Perang Neraka Bumi.

Di penghujung acara, hujan turun begitu deras. Pesta peluncuran album Dead Vertical pun berakhir mulus.

Penggarapan album Angkasa Misteri sendiri memakan waktu cukup lama sekitar 2,5 tahun. Menurut Arya, album ini album yang paling lama penggarapannya buat Dead Vertical.

Arya membeberkan hal yang menarik dari penggarapan albumnya. "Di album ini ada beberapa part yang tidak ada di album-album sebelumnya, seperti ketukan pada drum di album ini ada ketukan istilahnya d-beat dan materi ini kita coba untuk lebih ringan secara materinya, tetap grindcore namun dibuat dengan nada-nada yang gampang untuk dicerna," jelasnya.

Harapan mereka di usia 14 tahun bisa tetap eksis berkarya. "Bisa menyampaikan pesan positif dan dapat semakin luas diterima oleh khalayak di bumi ini," imbuh Arya.

Dead Vertical lahir pada 21 November 2011. Simak video rekaman cerita perjalanan 14 tahun mereka di kanal YouTube DEADVERTICAL GRIND. [][teks & foto @pohanpow]