}
Savari Bikin Penasaran
Musik

Savari Bikin Penasaran

by Pohan
Fri, 11-Mar-2016

Muncul nama baru di ranah musik Tanah Air. Mereka adalah Savari, band virtual dengan mengusung genre musik modern pop.

Inggris punya Gorillaz, bandnya si Damon Albarn. Tapi kalau Savari ini belum kebongkar identitasnya alias nggak diketahui nama-nama asli mereka.

Savari cuma kasih bocoran karakter yang akan mereka suguhkan lewat nama-nama tokoh utamanya yaitu Baba, Dinggo, dan Cimpala. Lucu yah mereka..


Perjalanan Savari pun dimulai lewat tembang “Mesin Waktu”, single perdana yang dirilis pada tanggal 2 Maret 2016 lalu di radio.

Reporter @pohanpow mewawancarai mereka lewat surel. Begini isinya..

Gimana dan kapan awal terbentuknya Savari dengan konsep virtual ini?
Savari terbentuk 9 Oktober 2015, awalnya memang kami sudah punya mimpi ini jauh hari. Dan sekarang saatnya mimpi itu tak bisa dibendung lagi.

Apa alasan kalian menyembunyikan identitas?
Sebenarnya kami tidak sepenuhnya menyembunyikan identitas. Kami hanya murni ingin berkreasi tanpa batas dalam segala aspek entertain yang terkonsep baik secara audio maupun visual. Dan salah satu konsep awal ini adalah ingin berfantasi dengan karakter-karakter Savari ini, tanpa harus menunjukkan siapa kami seperti apa kami. Savari ingin semua orang menikmati inti dari apa yang kami suguhkan, dan fantasi adalah sebuah tujuan utama.

Jadi Savari beranggotakan Baba, Dinggo, dan Cimpala? Trus boleh tau nggak nama asli kalian? Atau kalau nggak, sebutin aja gitu posisi masing-masing..
Baba, Dinggo, dan Cimpala merupakan tokoh utama, nantinya akan ada karakter penunjang lain dalam video klip, komik, dan lain-lain, yang akan kami kemas dalam motion comic video. Baba bermain drum, perkusi, dan beat, Cimpala bermain gitar dan synth, Dinggo bernyanyi, synth. Dan karakter lain yang akan hadir pula dalam live perform.

Gimana tuh nantinya kostum panggung kalian?
Kami sebisa mungkin tetap akan menggunakan kostum dan topeng sesuai karakter beserta atributnya.

Bicara soal lagu "Mesin Waktu" yang dijadikan single perdana. Kenapa lagu ini yang dipilih untuk perkenalan? Apa kalian sudah menyiapkan materi selanjutnya?
"Mesin Waktu" cukup menggambarkan jati diri Savari dalam berkarya, ditambah banyaknya unsur fun dan energi yang sesuai untuk konsep awal kami. Pastinya, dalam 2016 ini kami sudah menyiapkan 2-3 single yang nantinya akan dirilis juga dalam album musik dan komik. [][teks @pohanpow | foto dok facebook.com/savari.id]