}
Naif Gaya Kocak di JJF
Musik

Naif Gaya Kocak di JJF

by Pohan
Sat, 05-Mar-2016

Mungkin orang beranggapan jazz adalah musik yang serius, musik yang hanya bisa dinikmati orang tertentu saja. Festival musik jazz tahunan, Java Jazz Festival berhasil mendobrak anggapan itu dengan menampilkan artis-artis yang bukan berasal dari ranah jazz saja.

Salah satunya, Naif yang sudah menjajaki karir bermusik selama dua puluh tahun untuk pertama kalinya menghibur penonton JJF hari pertama [04/03] di JIExpo Kemayoran. Tidak hanya berempat, aksi David cs tambah manis ditemani trio horn section dan satu kibordis.

Tanpa basa-basi, mereka membuka pertunjukan dengan lagu "Piknik ’72” dan "Dia Adalah Pusaka Sejuta Umat Manusia Yang Ada Di Seluruh Dunia”. Bukan Naif kalau gelagatnya tidak diselingi banyolan. "Ini ceritanya tetesan airmata atau kondom ya?," ungkap David saat melihat hiasan panggung.

Sedikit janggal melihat penonton Naif yang biasanya berdiri menggoyangkan badan, mereka duduk rapi di Java Jazz Hall. Namun, tidak masalah, sing-along tercipta manis lewat “Jikalau”, “Karena Kamu Cuma Satu”, dan lagu Naif yang sedikit nge- jazz menurut David berjudul "Senang Bersamamu”.

Naif membawakan total sepuluh lagu selama pertunjukan termasuk “Televisi”, "Benci untuk Mencinta”, “Posesif", "Curi-curi Pandang”, dan diakhiri dengan lagu hit mereka, “Mobil Balap”. [][teks @pohanpow | foto @saesherra]