}
Duo Sianida, Proyek Baru Bagus NTRL
Musik

Duo Sianida, Proyek Baru Bagus NTRL

by Pandu
Wed, 16-Mar-2016

Berbicara tentang Sianida, tentulah banyak orang yang sudah tahu. Mungkin karena baca Komik Detektif Conan atau mengikuti pemberitaan kasus pembunuhan Mirna. Sianida termasuk racun paling mematikan di muka bumi, yang sudah banyak dipakai para pembungkam.

Sekarang nama Sianida dipakai Bagus NTRL untuk membungkam arus musik mainstream. Berdua dengan DJ Stroo, mereka membentuk Duo Sianida. Kelompok ini terang-terangan tidak berpijak pada tren, mainstream, atau “musik enak” yang bakal jadi radio darling. Sebagai awalan, duo ini merilis single “Racun yang Berbahaya”.

Duo Sianida --yang tentu saja bukanlah competitor Duo Srigala-- boleh dibilang kolaborasi edan antara musik punk dan elektronik. Bagus bisa dengan bebasnya menjeritkan luapan amarah dengan lirik yang minimalis. Sedangkan DJ Stroo menyusupkan pola electronic music, bersinggungan dengan kegelisahan rock lewat besetan gitar dari Puguh Kribo, yang ‘mampir’ di lead gitar.

“Ketika muncul ide ini, yang pertama ada di kepala adalah musik yang benar-benar jarang muncul dan jarang dimainkan. Mau dianggap memanfaatkan momen silakan, dianggap tidak lazim ya silakan saja. Kami hanya ingin bermusik dan menghilangkan batasan mainstream dan non-mainstream,” papar DJ Stroo.

Bagus NTRL bilang, Duo SIANIDA ini berupa “virus mematikan” untuk meracuni kreativitas yang lebih luas.

“Ini justru menjadi katalis untuk gila-gilaan dengan ide dan kreativitas yang seluas-luasnya. Kami sih yakin, musik seperti ini akan berada di tataran yang akan digilai,” terang pria gempal itu. [][teks @HaabibOnta | sumber & foto PR]