}
Tahun Kelima, Hammersonic Bikin Penghargaan
Musik

Tahun Kelima, Hammersonic Bikin Penghargaan

by Pohan
Tue, 22-Mar-2016

Festival musik metal internasional, Hammersonic tahun kelima akan digelar selama dua hari pada tanggal 16 dan 17 April 2016 di Ocean Ecopark Ancol. Tidak sekadar menyaksikan band-band favorit, Revision Live, penyelenggara mengajak metalhead untuk berpartisipasi menghadiri pra-acara puncak, Hammersonic Metal Convention yang dilaksanakan di hari pertama.

Hammersonic Metal Convention adalah konferensi yang mengundang pelaku bisnis di dunia musik metal dari dalam dan luar negeri. Bakal ada pertunjukan musik, bazaar, serta talkshow dengan tema-tema menarik antara lain “Meet The Agent”, “Meet The Label”, dan “Meet The Band”. Disana metalhead bisa mendapatkan informasi yang menarik. Syukur kalau bisa bertemu idola langsung.

Agenda utama Hammersonic Metal Convention memberikan apresiasi terhadap penggiat musik metal lewat ajang penghargaan. Dimana nominasi Hammersonic Metal Awards perdana ini ditentukan oleh pihak penyelenggara tanpa mengajak pihak manapun. "Kami nggak melibatkan siapa-siapa, bukannya sombong, untuk mempermudah kita tentuin sendiri aja,” kata Krisna Sadrach, perwakilan Revision Live dalam jumpa pers hari Senin [21/03] di 365 Ecobar, Jakarta.

Band-band yang masuk nominasi Hammersonic Metal Awards 2016: Posion Nova, Fraud, Revenge The Fate, Hellcrust, Mesin Tempur, Koil, Kapital, Dead Vertical. Hellcrust, Social Black Yelling, dan lainnya. Hellcrust dengan formasi dan album baru masuk dua nominasi sekaligus; Breakthrough dan Album of The Year.

Sang drummer, Gorust mengatakan, "Harapannya menang syukur, enggak juga gpp.” Gitaris Social Black Yelling, Valy yang hadir dalam jumpa pers pun mengungkapkan, "Kita buat karya gak kepikiran soal award, ini bentuk apresiasi. Sebagai band kita cukup senang.”

Untuk menghadiri Hammersonic Metal Convention, metalhead tidak dipungut biaya alias gratis. Meskipun gratis band-band yang bakal bergantian tampil di dua panggung cukup berbahaya. Sebut saja Noxa, Jasad, Edane, Koil, Revenge The Fate, Dead Vertical, Divine, Petaka, Propaganda, Power Punk, Hypochonoriac, Blind To See, Savor In Filth, dan Turtles Jr.

Sementara acara puncak Hammersonic tanggal 17 April menghadirkan total empat panggung. Band-band internasional maupun lokal yang siap beraksi seperti Asking Alexandria, Angra, Drowning Pool, Suffocation, Gorgoroth, Burgerkill, Serigala Malam, Humiliation, Oracle, dan masih banyak lagi.

Harga tiket presale Hammersonic 2016 dijual Rp 295 ribu berlaku sampai 31 Maret 2016. Setelah itu tiket harga normal dijual Rp 490 ribu. Informasi lengkapnya cek langsung di website www.hammersonic.com.

Inilah kategori dan nominasi Hammersonic Metal Awards 2016:

Dangerous New Band
Nominasi: Poison Nova - Viscral - Pargochy - Fraud - Humiliation

Breakthrough
Nominasi: Revenge The Fate - Taring - Hellcrust - Billfold - Parau

Best Live Band
Nominasi: Taring - Mesin Tempur - Carnivored - Koil - Deadsquad

Soul of Steel Award
Nominasi: Fingerprint - Kapital - Rezume - Malmoved - Critical Defacement

Album of The Year
Nominasi: Hellcrust - Dead Vertical - Revenge - Oracle - Social Black Yelling – Trojan

Lifetime Achievement Award
Penghargan untuk band atau individu yang telah berhasil dan masih eksis di industri musik metal.

Most Dedicated Person
Band atau individu yang mendedikasikan hidupnya hanya untuk metal.

Metal Icon Award
Band atau individu yang selama satu tahun terakhir ini dinilai paling berpengaruh dan dapat menunjukkan inspirasi sukses di atas panggung.

The Hammersonic Award
Penghargaan tertinggi dari Hammersonic untuk band atau individu yang memiliki prestasi membanggakan kancah permetalan dalam negeri.

Inspirational
Penghargaan untuk band atau individu yang menjadi Inspirasi bagi semua fans atau pecinta musik keras. [][teks & foto @pohanpow]