}
Review Marcello Tahitoe - Jalur Alternatif
Musik

Review Marcello Tahitoe - Jalur Alternatif

by Pandu
Mon, 28-Mar-2016

Di sela press conference peluncuran album Jalur Alternatif punya Cello, saya bertanya, kalau dari dulu dia mainin musik kaya gini, apakah dia akan seterkenal sekarang?

Singkat kata, Cello lebih bertaring, keras, dan rock n' roll di album keempat. Jauh sekali dari citra dia yang mellow dan sendu di album pertama. Sepuluh trek di album ini kental dengan rock ala kota Seattle, yang santai, nakal, tapi juga garang. Terlepas dari kemasan albumnya yang terlalu simpel untuk label sebesar Sony Music. Materi di dalamnya  berharga. Dari segi mastering juga halus karena dikerjakan Stephen Santoso.

Sony Music bisa berharap pada Cello sekali lagi di industri musik yang katanya lesu ini --selain pada penjualan album SID. Selama Cello dibebaskan tetap pada jalur alternative rock yang ia cintai. Sejauh apapun orang berusaha lari dari roots-nya, dia pasti akan kembali pulang. Album ini adalah bentuk pemberontakan Cello agar tidak disetir melulu oleh keinginan label.

Seandainya dulu di tahun 2005 Cello sudah mainin musik alternative rock kaya gini, kami rasa dia akan tetap seterkenal sekarang. Tapi diskografi albumnya jadi tidak beragam.

Dari empat album, bertransformasi dari R&B ke alternative rock. Di album ini Cello lebih jujur pada karyanya. Jalur Alternatif kami beri 5 bintang! [][teks & foto @HaabibOnta]