}
Kamila Meluncur dengan Single "Kunang-kunang"
Musik

Kamila Meluncur dengan Single "Kunang-kunang"

by Pohan
Fri, 01-Apr-2016

Trio pemain biola yang menamakan diri, Kamila menggelar acara peluncuran single perdana “Kunang-kunang” karya Ismail Marzuki, i Birdcage Resto, Jakarta, Jumat [25/03].

Kamila beranggotakan Ava Victoria, Ismi Halida 'Mia', dan Ana Achjuman. Mereka tidak hanya bermain biola, masing-masing bernyanyi dan memiliki suara vokal yang apik.


Acara peluncuran dihiasi potong tumpeng dan pemutaran video musik “Kunang-kunang” yang kini bisa disimak melalui kanal YouTube Kamila Official [https://www.youtube.com/watch?v=-bB08WBOwrA]. Kamila juga berencana merilis mini album berisikan 6 lagu, single “Kunang-kunang” termasuk di dalamnya.

Dulunya, Ava dan Mia tergabung dalam grup Violet. Setelah lepas kontrak, mereka menggagas Kamila pada Maret 2015. Kemudian, Ana yang tadinya kerja kantoran memutuskan untuk berkarya dengan Kamila. Hingga mantap bertiga, akhirnya mereka pertama kali meluncur pada akhir  Mei 2015.

Nama Kamila  diambil dari bahasa Arab, artinya "kesempurnaan". Mereka menganggap nama adalah doa. "Insya Allah kita mendekati kesempurnaan," kata Ava.

"Kalau Kamila ini mungkin berbeda sama grup lainnya karena kita tiga penyanyi dan pemain biola,” timpal Ana.

Inilah pendapat Kamila tentang musik Indonesia dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional 9 Maret:

Mia: "Jangan nyuapin pasar terus. Tapi pasar juga bisa ngikutin kita kok kalau kitanya pede-pede aja. Tapi sebenarnya pasti ketemu titik dimana pasar suka dan si musisinya juga nyaman maininnya."

Ana: "Industri musik Indonesia supaya lebih maju. Supaya musisi didukung pemerintah."

Ava: "Kita tuh sekarang juga masih dianggap kayak "yah musisi doang". Sedangkan musisi itu nggak pake doang. Kita juga pekerja nggak cuma main musik, kita butuh perjuangan juga semoga aja sih kesejahteraannya lebih diperhatikan." [][teks/foto @pohanpow]