}
The Upstairs Lanjutkan Perjalanan Matraman
Musik

The Upstairs Lanjutkan Perjalanan Matraman

by Pohan
Fri, 01-Apr-2016

Seperti baru kemarin, album Matraman dilestarikan dalam bentuk vinyl 12 inci sebanyak 250 keping. Belum lagi penerbitan ulang kaset Matraman yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. The Upstairs seakan tidak ingin karya musiknya menjadi sesuatu yang langka. Akhirnya, mereka mengambil langkah dengan merilis ulang album Matraman dalam format CD bertepatan dengan perayaan album yang ke-12 tahun.

Penjualan CD dilakukan saat mini konser 12 Tahun Matraman yang berlangsung hari Sabtu [26/03] lalu di Carburator Springs Cafe, Jakarta. Di mana kini CD sudah bisa didapatkan melalui toko musik independen. "Kita mau melestarikan album kita sendiri biar generasi yang berikutnya bisa dengar," kata Jimi Multahzam soal penerbitan ulang CD Matraman. Menurut Jimi proses pembuatan album yang pertama kali dirilis tahun 2004 itu "gila banget".

"Gue bikin album ini kondisi kantong kosong. Gue punya ide. Kalau gue nggak lakukan sekarang, gue akan dilibas yang lain,” kenang Jimi soal album berisikan sembilan lagu tersebut. Di panggung 12 Tahun Matraman, The Upstairs membawakan lagu "Apakah Aku Berada Di Mars Atau Mereka Mengundang Orang Mars”, “Modern Bob”, dan lainnya. Sebelumnya, panggung dihajar oleh Pijar, Hightime Rebellion, The Sastro, Clubeighties, dan Goodnight Electric. [][teks/foto @pohanpow]