}
DDHEAR Konser "Parahita"
Musik

DDHEAR Konser "Parahita"

by Sherra
Wed, 06-Apr-2016

Kolaborasi bukan hal asing lagi di dunia musik. Seperti halnya Dialog Dini Hari dan Endah N Rhesa yang tergabung menjadi DDHEAR dengan unsur ketidaksengajaan. Diakui oleh semua personel, DDHEAR adalah projek kolaborasi untuk senang-senang dengan eksplorasi musik dan mengeluarkan kreativitas masing-masing.

"Kolaborasi ini muncul secara tidak sengaja setelah kolaborasi dadakan [jam session] saat kami satu panggung di sebuah acara di Bali pada Agustus 2015," kata Endah.

Nah, setelah berselang 6 bulan bekerjasama, DDHEAR melahirkan album Parahita yang juga akan menjadi nama konsernya, 7 April, di Graha Bhakti Budaya [GBB] di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat. Dalam bahasa Sansekerta, Parahita memiliki arti upaya saling menyejahterakan, membahagiakan, serta memberi manfaat.

"Ini project senang-senang kami. Semoga kami bisa membagi ini ke penonton," tambah Rhesa.

Kolaborasi harmoni folk ini akan digelar selama kurang lebih 2-3 jam. Nah, kamu yang akan datang disarankan untuk datang lebih awal. Karenaelain konser, akan diadakan pameran foto di Photo Exhibition Corner DDHEAR. Foto momen selama proses kolabolrasi DDHEAR oleh Ida Bagus Wibawa [GusWib].

"Kalau foto-foto yang dipamerkan nanti sangat personal bagi kami karena mengabadikan momen-momen DDHEAR," ujar Endah.

Bukan cuma itu, pendengar musik DDHEAR juga dilibatkan untuk membuat karya sesuai tema konser berupa karya lukis dan grafis. Sebanyak 34 karya akan ditampilkan di area konser.

"Musik dan karya seni adalah hal yang saling bersinergi," kata Dadang.

Harga tiket konser "Parahita" yakni Rp 225.000 Kategori I, Rp 175.000 Kategori II, Rp 150.000 Kategori III, Rp 125.000 Balkon. [][teks & foto @saesherra]