}
Intimate Showcase Bareng Afgan dan Raisa
Musik

Intimate Showcase Bareng Afgan dan Raisa

by Sherra
Thu, 14-Apr-2016

Buat penggemar Afgan dan Raisa, lagu "Percayalah" rasanya udah nggak asing lagi di telinga. Duo penyanyi solo tanah air ini memang berhasil menyentuh hati para penggemar lewat musik dan lirik galaunya.

Beberapa waktu lalu, pihak label musik Afgan dan Raisa, Trinity Optima Production dan Juni Suara Kreasi menggelar sebuah program karaoke digital yang berkerjasama dengan SMULE, aplikasi smartphone yang menyuguhkan fitur-fitur bagi para penggemar karaoke.

Serunya lagi, program karaoke “Duet Percayalah” ini membuka kesempatan bagi para pengguna SMULE untuk berkaraoke bersama Afgan maupun Raisa. Sebanyak 330.000 orang peserta ikut berpartisipasi dan dimainkan 100.000 kali di aplikasi Magic Piano di seluruh dunia.

“Wah heboh banget, nggak nyangka banget sebanyak itu yang ikutan. Alhamdulillah, seneng banget punya kesempatan, seolah-olah bisa berinteraksi langsung sama orang-orang yang pengen dengerin lagu ini dan bisa kasih pengalaman tersendiri juga buat mereka,” ucap Raisa.

Dari banyaknya peserta, akhirnya terpilih dua pemenang yaitu Scholastika Fabiola [Jakarta] dan Andi Muhammad Ichsan [Bogor], Senin, [11/04]. Mereka berkesempatan untuk nyanyi sepanggung dengan Afgan dan Raisa. Nah, acaranya berlangsung di Soehana Hall bertajuk "An Evening Showcase with Afgan & Raisa" dan disaksikan 100 pemenang karaoke terpilih lainnya.

Malam itu, Afgan dan Raisa secara bergantian menyanyikan lagu-lagu hits. Sesekali mereka juga melempar candaan ke penonton dan mengajak penonton nyanyi bareng. Selain lagu "Percayalah", Afgan dan Raisa juga membawakan "Like I'm Gonna Lose You" milik Meghan Trainor.

“Ini menarik karena banyak yang pengin bergabung menyanyi sama Afgan dan Raisa, sampai 330.000 orang. Di Amerika, sebelumnya sudah ada yang melakukan itu seperti Jessie J, cuma kebetulan bukan lagu duet. Kalau 'Percayalah' memang lagu duet, jadi bisa pilih mau duet sama saya atau Raisa,” terang Afgan.

Afgan dan Raisa merupakan artis Indonesia pertama, dan Trinity Optima Production beserta Juni Suara Kreasi adalah label recording Indonesia pertama yang bekerjasama untuk program karaoke digital dengan SMULE.

“Rasanya pasti seneng dan excited banget karena SMULE kan aplikasi yang sudah terkenal di seluruh dunia. Dan jadi artis Indonesia yang pertama, tentu rasanya bangga banget,” jelas Afgan. [][teks @saesherra/PR | foto PR]