}
Musik

Dekat Lahirkan Album Penuh

by Pohan
Wed, 11-May-2016

Trio indie pop asal Jakarta, Dekat menggelar peluncuran mini album terbaru, Meranggas di Surabaya, baru-baru ini. Bukan sekadar peluncuran, Dekat juga melahirkan album penuh berjudul sama, Meranggas. Album beredar dalam format CD berisi 10 lagu --penggabungan mini album Lahir Kembali dan mini album Meranggas.

Pengerjaan mini album Meranggas dimulai September 2015. Untuk prosesnya, Dekat bekerjasama dengan Marcellino Aditya [em-tunes] sebagai music producer. Semua lagu diproduksi di rumah dengan menggunakan peralatan yang minimalis, seperti 85% vokal direkam hanya menggunakan iPhone.

Mini album Meranggas menyuguhkan lagu-lagu yang bercerita tentang pengalaman hidup Dekat dalam dua tahun terakhir ini, misalnya:  “FAQ", "Lebih Dariku", “Berkhayal", “Penjahat", dan “Pulang".

Tema pesimistik pada sejumlah lagu mereka masih jelas tersirat, namun amarah yang tercium di mini album pertama perlahan mulai hilang. Lagu "Berkhayal” dipilih menjadi single pertama mini album Meranggas, lagu tentang masturbasi yang diadopsi dari surat cinta salah satu personel Dekat terkait adiksinya. Video musik "Berkhayal” pun digarap sendiri oleh Dekat yang bisa disimak via kanal YouTube dekat.

"Video ini dibuat di rumah gue. Memanfaatkan satu props yang gue nggak bisa sebutkan karena nanti spoiler. Keringat dan ekspresi yang ada di video ini asli karena kami bertiga bukan aktor profesional, jadi lebih mudah untuk melakukannya beneran ketimbang berakting,” kata Kamga soal penggarapan video tersebut. [][teks @pohanpow | sumber & foto PR]