}
Drive Perkenalkan Vokalis Baru
Musik

Drive Perkenalkan Vokalis Baru

by Pandu
Thu, 26-May-2016

DRIVE resmi meluncurkan album kelima, Essence of Life di Hard Rock Café, Jakarta, belum lama ini. Album tersebut menjadi karya kelima yang pernah dibuat oleh band asal Jakarta itu. Essence of Life memuat 11 track segar yang menceritakan perjalanan hidup tiap personel.

Sudah 5 tahun  Drive vakum dari industri karena ketiadaan vokalis dan label tempat mereka bernaung. Tahun ini, masa lengang itu berakhir. Drive telah mendapatkan kontrak dari Sony Music dan vokalis anyar, Tirta Adila.

Mengenai vokalis anyar Tirta Adila, ia adalah vokalis ketiga yang bergabung dengan Drive. Seorang pemuda asal Bandung yang merupakan kawan Budi, Adi, dan Dygo [personel Drive]. Tirta dipilih bukan atas dasar audisi, melainkan karena kecocokan dan satu visi.

Sejak 2013, Tirta Adila sudah giat membantu pekerjaan off air Drive sebagai vokalis. Pasalnya, saat itu pos penarik suara sedang kosong. Pada tahun 2015. Drive mulai masuk studio untuk membuat demo album. Tirta mengisi 25 sampel track yang ditawarkan ke Sony.

“Di situ nggak ada kejelasan sama sekali. Sebetulnya saya agak harap-harap cemas karena jika  saya bisa bergabung dengan mereka, itu adalah kebanggaan,” ujar Tirta Adila.

Tirta Adila mendapat tepuk tangan dari awak media karena suaranya saat dia perform untuk mempromosikan lagu baru. Mengenai beban karena jadi vokalis ketiga dan bayang-bayang warna vokal Anji yang kuat, Tirta menanggapinya santai.

"Gua punya karakter sendiri dan akan melakukan yang terbaik untuk Drive,” tegasnya.

Sementara, Budi sebagai frontman Drive menyebut kehadiran Tirta memberikan rasa segar untuk band ini. [][teks & foto @HaabibOnta]