}
Ganti Konsep, Zeal Rilis Album Perdana
Musik

Ganti Konsep, Zeal Rilis Album Perdana

by Pohan
Wed, 15-Jun-2016

Band metal asal Padang, Zeal merilis album penuh pertamanya, Slave of Our Creation pada Mei 2016, yang didistribusikan via Demajors. Album memuat 10 lagu dengan mengandalkan single pertama “Revelation”.

Zeal terbentuk pada Maret 2008, kini solid beranggotakan Galang [gitar, vokal], Ryan [drum, vokal], Wido [bass, vokal], dan Tommy [gitar, vokal]. Proses penggarapan album mereka sempat terhambat karena personelnya, Bayu hengkang.

“Cukup berat karena satu tahun berjalan sudah hampir 4 track yang kami kerjakan. Kami memutuskan untuk membagi tugas sebagai pengisi suara, hingga akhirnya bisa menyelesaikan album ini,” kenang Ryan.

Sebelumnya, Zeal pernah merilis mini album dengan konsep dan genre musik yang sedikit berbeda. Melalui album baru ini, mereka ingin menawarkan sebuah karya album yang penuh semangat dan motivasi dari tanah Sumatera Barat buat metalhead di seluruh Nusantara.

Perkembangan musik metal sekarang ini membuat Zeal makin bersemangat untuk menghasilkan karya musik. Mereka pun ikut senang band-band metal Indonesia sudah mencapai kancah internasional dan berharap ikut jejak yang sama.

"Khususnya di Padang, musik metal berkembang pesat. Studio-studio dan toko-toko musik serta beberapa event men-support penuh kebutuhan musisi-musisi di kota kami. Apresiasi yang datang tidak lagi sebatas genre  yang kita mainkan, melainkan kita adalah pemusik,” kata Ryan. [][teks @pohanpow | foto courtesy of Zeal]