}
Coki 'NTRL' Main Instrumental
Musik

Coki 'NTRL' Main Instrumental

by Pohan
Thu, 16-Jun-2016

Gitaris Christopher Bollemeyer [Coki] membentuk proyek solo, bernama Sunyotok. Kabarnya, ia sudah merekam beberapa lagu sejak awal tahun 2016 untuk album yang diberi titel sama. Proyek solo Coki ini sempat tertunda cukup lama dari 1997. Nama band Sunyotok terinspirasi dari Gatot Sunyoto, legenda ventriloquist Indonesia.

Dalam tubuh Sunyotok, Coki dibantu sejumlah musisi, yakni: Jerry ‘Blackteeth', pemain drum dan produser lagu-lagu rohani Mario Obedh L Gaol, komposer yang dikenal dalam mengisi scoring untuk film The Raid, Aria Prayogi, dan Harmoko Aguswan sebagai sound designer. Coki juga bertindak sebagai executive producer dan producer.

Album dinamai Sunyotok by Coki Bollemeyer berisi total delapan lagu yang direkam di Studio Shoemaker milik Pratjna Murdaya. Menariknya, album yang rencana dirilis setelah hari raya Idul Fitri ini menawarkan lagu instrumental, musik berbeda dari yang biasa kita lihat dan dengar saat Coki  bersama NTRL. Album mengandalkan “Negative” sebagai single pertama.

Lagu “Negative” dipilih karena menjadi pemicu awal proyek ini berjalan, yang menceritakan berbagai hal negatif meliputi dunia. Namun, di tengah kekacauan akan ada sebuah harapan kebaikan untuk kita semua. Sunyotok pernah tampil di Java Jazz Festival 2016. [][teks @pohanpow/PR | foto dok. facebook.com/SunyotokbyCokiBollemeyer]