}
Musik

The Resonanz Children's Choir [TRCC]

by Dedi
Fri, 15-Jul-2016

The Resonanz Children Choir [TRCC] adalah bagian dari Resonanz Music Studio yang didirikan konduktor bertaraf internasional, Avip Priatna pada tahun 2007.

Paduan suara ini tampil pertama kali di Gala Konser Natal bersama-sama Macao Orchestra pada Desember 2007, dan selang beberapa bulan setelah itu TRCC menggelar konser perdana mereka yang bertajuk “My Name is Music”.

Di bawah arahan konduktor muda Devi Fransisca, mereka mampu membuktikan kompetensinya dengan berbagai prestasi yang diraihnya. Di antaranya, TRCC menjadi juara di Kompetisi Paduan Suara Internasional Bali pada 2012 lalu dan pada tahun berikutnya, paduan suara ini memenangkan enam penghargaan di Hong Kong International Youth dan Children’s Choir. Selain itu, mereka juga meraih enam penghargaan di 10th Cantemus International Choral Festival, Hongaria termasuk Grand Prix Award pada 2014.


Dan baru-baru ini, TRCC meraih prestasi di ajang Claudio Monteverdi Choral Festival and Competition, 7-10 Juli 2016 di Italia. Diiringi standing ovation oleh pengunjung auditorium Santa Margherita, TRCC berhasil lolos ke final dan menjadi juara umum. Mereka membawakan lagu "Yamko Rambe Yamko" dengan aransemen yang aduhai.


Selain itu, TRCC juga meraih juara pertama kategori Children’s and Youth Choir dengan nilai 94.5 dan memperoleh Gold Diploma Level II.

[][teks @dd_sarwono/berbagai sumber | foto youtube.com, kompas.com, voanews.com]