}
Review Ini Kisah Tiga Dara
Musik

Review Ini Kisah Tiga Dara

by Pandu
Mon, 25-Jul-2016

Ini Tiga Dara merupakan film musikal yang terinspirasi dari film Tiga Dara [1956]. Rencananya, Ini Tiga Dara baru akan dirilis September 2016. Sementara, original soundtrack albumnya dirilis duluan untuk memanaskan lantai dansa.

Yap, lantai dansa, karena dari 12 trek di album ini separuhnya bergenre swing ala Motown khas tahun '50-an. Deredia, Bonita and the Hus Band, Shanty Paredes, Tara Basro, Tatyana Akman, Titiek Puspa, dan Reuben Elishama adalah pengisi vokal untuk album ini. Yang jadi music director: duet Aghi Narottama & Bembi Gusti.

Untuk generasi yang tumbuh bersama film Petualangan Sherina, semestinya menyukai album ini. Ini Tiga Dara jadi semacam eskalasi kehidupan dari yang sekedar ‘asal masuk sekolah’ jadi hari-hari yang lebih kompleks --agar bisa masuk kategori orang dewasa.

Arsip perfilman Indonesia sudah berderet. Tapi tidak begitu dengan album soundtrack original. Masih jarang dan seringkali tenggelam kurang apresiasi.

Ini Tiga Dara, sederhananya, album yang bagus dan matang, dari segi konsep artwork hingga hasil suara yang jernih. Alur film bahkan bisa ditebak-tebak jika mendengar album ini.

Yang paling nyentil dari banyak trek adalah trek "Pasar Geliting". Untuk yang lagi menyiapkan resepsi pernikahan dan embel-embelnya, coba deh dengerin! [][teks & foto @HaabibOnta]