}
Obituari untuk Krisna Sadrach
Musik

Obituari untuk Krisna Sadrach

by Pandu
Thu, 04-Aug-2016

Tubuhnya tegap, berkulit putih, selalu mengenakan kaus hitam, dan berambut gondrong. Di skena metal, semua orang pasti terlihat seperti itu. Lalu apa yang membedakan Krisna Jotham Sadrach dengan yang lain? Determinasi, integritas, dan pengalaman.

Krisna J Sadrach bersama Irvan Sembiring [eks-Rotor] membuat band thrashmetal bawah tanah, Suckerhead, pada akhir tahun 1980. Ketika itu belum banyak band metal di skena ini. Krisna bareng Suckerhead dan sisanya menjadi sejarah.

Sudah hampir tiga dekade, bahkan sampai nafas terakhir, Krisna masih bergelar frontman [bassist dan vokalis] Suckerhead. Lebih dari itu, ia termasuk yang mencetuskan ide Metal Fest macam Hammersonic. Determinasinya selama hidup membuat skena metal terus meletup-letup dan bergairah.

Krisna wafat pada Selasa, 2 Agustus di RS Dharmais, Jakarta, akibat kanker paru-paru. Segenap individu di skena musik mengucapkan belasungkawa kepada keluarganya.

Bersama Suckerhead, Krisna Sadrach sudah menciptakan lima album rekaman ditambah 3 album kompilasi. Juga pernah menjadi band pembuka untuk Halloween.

Di antara banyak pencapaian yang pernah ia buat, yang terbaik adalah tetap menghidupi skena metal dengan integritas. Sehingga musik metal tak sekarat seperti keroncong. Krisna Sadrach belum sebesar Gesang, tapi patut dihormati karena setia bermain metal dalam rezim atau kondisi apapun.

Selamat jalan, Krisna Sadrach. Apapun yang ditanyakan oleh malaikat, tetaplah fokus. Karena itu bisa jadi jebakan. Meraunglah dalam kedamaian. [][teks @HaabibOnta | foto instagram krisnasadrach]