}
Musik

Video Baru Sajama Cut Disutradarai Sang Bassist

by Pohan
Sat, 06-Aug-2016

Sajama Cut merilis video musik "Rest Your Head on the Day" yang dapat disimak via kanal YouTube Sajama Cut. Berbeda dari video mereka sebelumnya, kali ini disutradarai sang bassist, Randy Apriza Akbar. Video bergaya dokumenter pendek tentang daerah-daerah terpinggirkan di Jakarta.

"Awalnya gara-gara kakak ipar gue yang orang Belanda penasaran banget sama daerah kumuh Jakarta. Ketika cari informasi di internet, ternyata ada yang menyediakan tur ke daerah-daerah tersebut. Yang daftar tur itu dikenakan tarif pake mata uang negara masing-masing dengan tujuan untuk charity terhadap anak-anak yang kurang mampu tersebut," kata Randy dalam siaran pers.

Randy juga ikut menjalani tur. Ia mengaku banyak pelajaran yang ia dapatkan dari kegiatan tersebut. "Buat gue pribadi gue ngerasa sangat bersyukur akan kehidupan gue sekarang dibandingkan dengan mereka. Tapi yang lebih hebatnya adalah anak-anak ini tetap bisa bergembira dan ceria tanpa memikirkan kesulitan apapun," lanjutnya.

Kehidupan di daerah kumuh menjadi inspirasi Randy dalam pembuatan video berdurasi 7 menit 17 detik ini. "Gue pikir 'Rest Your Head on the Day' cocok untuk video ini di mana kita terkadang jenuh akan aktivitas dan masalah yang lo hadapi, dan lo harus melihat bahwa banyak orang yang lebih kesusahan dibandingkan diri lo sendiri. Bersyukur adalah menjadi hal utama dalam hidup," tutupnya.

Dalam penampilan live tahun 2016 ini Sajama Cut dihuni Marcel Thee, Dion Panlima Reza, Randy Apriza Akbar, Hans Citra Patria, Yudhistira [Vague, Jirapah], Muhammad Asranur [Efek Rumah Kaca, Pandai Besi, Max Havelaar], dan Banu Satrio. [][teks @pohanpow | sumber & foto PR]