}
Decadance Lyla Berjalan Mulus!
Musik

Decadance Lyla Berjalan Mulus!

by Pandu
Tue, 16-Aug-2016

Tahun 2005. Oasis, legenda Britpop asal UK, merilis lagu berjudul “Lyla” pada album ke-enamnya. Setahun setelahnya, lahirlah band pop di Indonesia dengan nama yang sama: LYLA.

Di Oso Sports Center, Tambun, Bekasi, Sabtu [13/8],  LYLA merayakan ulangtahun yang ke-10, bersama  para penggemarnya secara intim. Mereka dapat kesempatan berfoto bareng Naga dkk sebelum konser dimulai.


Sama seperti WTF 2016, konser LYLA juga diguyur hujan. Beruntungnya, venue acara berada di lokasi indoor. Jadi fans tidak ada yang harus basah kuyup. Animo untuk merayakan sedekade LYLA pun tidak surut. Padahal acara harus mundur selama setengah jam dari yang diperkirakan.


Konser Decadance dipanaskan dengan lima penampilan dari Evra, Thoriq, Graduate, DJ Arien, dan Young Lex. Setelah itu barulah LYLA naik ke atas panggung.


Bisa melihat LYLA dari jarak kurang dari dua meter, sudah pasti fans menjerit. “Pacar Satelit” lalu menggema yang dibalas dengan teriakan nyanyian. Naga yang tak kehabisan stamina gerak ke sana-sini, menyapa semua fans. Fare yang tampil kesetanan dengan rambut ikal barunya. Dennis dan Dharma, seperti biasa selalu tampil kalem. Sedangkan Difin terlihat semangat menendang-nendang drum bass.


Sepanjang 2 jam konser, LYLA membawakan 26 lagu dari tiga album yang telah mereka produksi. Band ini mengaransemen lagu-lagunya lebih upbeat agar sesuai dengan tema Decadance yang mereka usung. Kecuali lagu “Baik Di Sini”, “Akhir Cerita”, dan “Jangan Datang Lagi”, mereka membawakannya  secara akustik.

Secara mengejutkan Budi Doremi naik ke panggung untuk ikut kolaborasi untuk lagu "Turis". LYLA juga mengajak Young Lex untuk sekali lagi naik panggung menambah rima rap pada lagu “Kehabisan Waktu”.


Konser solo perdana LYLA harus ditutup dengan dramatis oleh lagu “Detik Terakhir”. Beberapa jam sebelumnya, di belakang panggung, LYLA memotong nasi tumpeng sebagai wujud syukur bisa sejauh ini di industri musik sekaligus doa agar konser bisa berjalan lancar. Dan semua itu terwujud.