}
WTF: Bertahan Demi The 1975
Musik

WTF: Bertahan Demi The 1975

by Pohan
Tue, 16-Aug-2016

Beberapa nama yang mengisi lineup We The Fest [WTF] sudah pernah tampil di Jakarta dalam acara yang berbeda. Tapi tidak bagi The 1975 yang baru pertama kalinya manggung di ibukota. Wajar jika penonton antusias rela bertahan untuk mendapatkan posisi terbaik di balik kubu pertahanan area pit sedari Barasuara beraksi di WTF Stage [14/08].

Tiga kotak berbentuk persegi panjang terpasang di langit panggung, menyala berganti warna putih, hijau tosca, pink, dan merah menyesuaikan lagu yang dimainkan. Single “Love Me” dari album I Like It When You Sleep, for You Are So Beautiful yet So Unaware of It menjadi lagu pembuka konser mereka yang diteruskan “Ugh!”.


Celaka bagi pecinta album self-titled karena The 1975 lagi asyik memperkenalkan lagu-lagu album terbaru seperti “A Change Of Heart”, “She’s American”, “Loving Someone”, dan juga “Somebody Else”. Tatkala membawakan “The Sound”, Matthew Healy yang hemat bicara dan sedikit aksi panggung mengajak penonton lompat pada hitungan keempat. Sebelumnya, “Chocolate” berhasil mengusik kebosanan.

Matt lebih terlihat seksi memakai kemeja dengan kancing terbuka di pertunjukan lain ketimbang setelan kaos hitam yang akhirnya terpaksa ia buka malam itu demi mencuri perhatian. Tubuh cungkring bertato menciptakan jeritan perempuan kekinian detik lagu “Sex” berkumandang mengakhiri perjumpaan. [][teks @pohanpow | foto dok. @HafiyyanFaza]