}
Jadi Groupie
Musik

Jadi Groupie

by Pohan
Thu, 25-Aug-2016

Menurut Wikipedia, kata groupie muncul sekitar tahun 1965. Groupie diasumsikan orang yang memiliki hubungan intim dengan band. Mereka lebih intens dibanding penggemar biasa.

Bahkan cenderung mengikuti band dari satu tempat ke tempat lainnya. Ya, namanya suka, segala cara bisa aja dilakuin. Tapi jadi groupie nggak cukup sekadar suka. Inilah tipsnya:

1. Jadilah fans nomor satu

Kamu tau setiap karya yang sudah mereka hasilkan dari A-Z. Mengetahui proses bermusiknya menjadi nilai plus. Kamu membeli dan mengenakan merchandise asli yang mereka rilis. Kamu juga menghiasi kamar dengan poster mereka. Kamu menemukan makna pribadi dalam lirik lagu yang mereka ciptakan. Kamu bergabung dalam fans club resmi.

2. Menemui band

Pertemuan adalah prioritas tertinggi kalau kamu mau jadi groupie. Gunakan segala cara untuk bisa menemui mereka, misalnya ikutan kuis meet and greet yang diadakan label atau media. Kamu juga nonton setiap mereka manggung dan berada di barisan paling depan. Biasanya artis menemui penggemar dari barikade, dan kamu tak segan menyapa mereka.

3. Punya akses

Punya teman banyak itu bisa membawa keberuntungan. Mungkin saja temanmu punya koneksi. Bagusnya kamu kenalan sama manajer band atau artis biar lebih gampang menyusup ke backstage. Kalau cuma jadi penonton terus-menerus mungkin kamu cuma fans abal-abal. [][teks @pohanpow/wikihow.com | foto dok. unifiedpatriots.com, inbatmania.com]