}
Tribut Konser 3 Dekade Cinta Chrisye
Musik

Tribut Konser 3 Dekade Cinta Chrisye

by Pandu
Tue, 30-Aug-2016

Chrisye sudah meninggal hampir sedekade lalu. Tapi sosoknya seperti masih hidup. Mungkin sebenarnya hanya jasad yang sudah menyatu dengan tanah. Tapi jiwa masih mengalir dalam karya dan sanubari para penggemarnya.

Ussy Pieters Choir [UPC] menggelar konser bertajuk "3 Cinta Dekade Chrisye" di Teater Jakarta, TIM [28/8]. Dikomandoi Ussy Pieters, konser ini jadi tribute yang berbeda karena diusuguhkan dengan paduan suara. Lagu Chrisye dinyanyikan secara solo atau dikover band punk sudah pernah terjadi.

Sebanyak 16 lagu Chrisye yang pernah tenar dari tahun 1967 ke 2007 dibawakan UPC. Di antaranya: “Hatimu-Hatiku”, “Mungkinkah”, “Pagi”, dan “Sabda Alam”. Khusus untuk lagu “Ketika Kaki dan Tangan Berkata”, Ussy Pieters maju sebagai pemain harpa. Kebolehannya sama bagusnya ketika ia menjadi konduktor paduan suara.

“Semua aransemen [ulang] lagu dan musik saya buat sendiri agar bisa memberikan sesuatu yang berbeda,” kata Ussy Pieters.

Konser ini juga dimeriahkan artis musik selain UPC yang terjalin di rentang waktu berbeda. Seruni Choir, Raisa, Marcell, Harvey Malaiholo, Vina Panduwinata, dan Mikha Tambayong. Masing-masing penampil dapat jatah membawakan dua lagu yang sudah ditentukan UPC.

Konser ditutup dengan encore lagu “Cinta” yang dirilis tahun 1999. Tidak perlu diminta dan tanpa jumawa, penonton yang hadir ikut bernyanyi bersama. Malam itu seakan, Chrisye hidup lagi dan bernyanyi di atas panggung. [][teks @HaabibOnta | foto RHD Prod/Jose]