}
The Rain Album Baru
Musik

The Rain Album Baru

by Pohan
Fri, 16-Sep-2016

Band pop asal Yogyakarta, The Rain kembali merilis album terbaru yang diberi nama Jabat Erat pada 10 September. Album mereka beredar dalam format CD dan digital dan bernaung di bawah label mereka sendiri, Heavy Rain Records.

Penggarapan album berlangsung selama tiga tahun, berbarengan dengan perilisan trilogi single 18 November, terdiri dari lagu "Terlatih Patah Hati" [2013], "Gagal Bersembunyi" [2014], dan "Penawar Letih" [2015] yang dirilis pada tanggal yang sama.

The Rain tetap solid sepanjang karier 15 tahun, dipunggawai Indra Prasta, Iwan Tanda, Ipul Bahri, dan Aang Anggoro. Mereka memberanikan diri keluar dari labe, dan memilih jalur independen bekerjasama dengan pihak lain.

"Ternyata mumet. Walaupun produksi sendiri, kami tetap gandeng GP Records karena distribusinya bagus," kata Indra Prasta dalam jumpa pers peluncuran album, Rabu [14/09] di Loop Station Jakarta.

Album Jabat Erat menampilkan total 11 lagu termasuk single terbaru "Berkunjung ke Kotamu”. Lagu yang memadukan nuansa '60-an dan '90-an. Video musiknya digarap Abdi Muda, sutradara video "Penawar Letih".

"Kali ini seolah-olah syutingnya tahun '70-an. Walau nggak persis banget," ungkap sang vokalis. Video berdurasi 4.26 tersebut diperankan langsung oleh para personel yang bisa disimak lewat kanal YouTube resmi The Rain.

Dalam acara peluncuran album keenamnya, The Rain sempat beraksi di hadapan fans. Mereka membawakan lagu, seperti: “Jabat Erat” dan “Gagal Bersembunyi”. [][teks & foto @pohanpow]