}
Babak Baru Elephant Kind, City J
Musik

Babak Baru Elephant Kind, City J

by Pohan
Mon, 26-Sep-2016

Elephant Kind akhirnya merilis album perdana yang diberi nama City J pada 21 September dalam format CD dan digital di bawah label Frisson Entertainment. Pada hari yang sama, mereka juga memperdengarkan keseluruhan lagu album tersebut kepada rekan-rekan media di Paviliun 28, Kebayoran Baru.

Bam Mastro [vokal/gitar], Dewa Pratama [vokal/multi instrument/gitar], dan Bayu Adisapoetra [drum] siap menjejaki bab baru dalam perjalanan musiknya setelah mengeluarkan dua mini album, Scenarios: A Short Film by Elephant Kind [2014] dan Promenades: A Short Film by Elephant Kind [2015].

Album City J sudah mengantongi dua buah single berjudul “Beat the Ordinary” dan “Montage” sebagai gambaran awal dari proses berkembangnya Elephant Kind yang tercermin dari sisi musikalitas mereka. Bam Mastro dalam siaran pers mengaku konsep dan musik City J berbeda dari dua mini albumnya.

“Konsep ‘short film’ kami kembangkan ke dalam sebuah cerita panjang yang di dalam album ini saling berkaitan. Begitu juga dengan musiknya, Elephant Kind yang dikenal dengan musik bernuansa tropical summer dengan sentuhan jungle bergeser ke sisi urban dan lebih pop,” ungkap Bam Mastro dalam siaran pers.

Bak ekspresi yang kerap kali disuarakan oleh masing-masing personel, This Album is Gold dituangkan pada sampul albumnya pula yang berwarna emas. Untuk melihat aksi panggung Elephant Kind, mereka bakal tampil pada gelaran Sky Avenue 2016 di Lapangan Aldiron ex MABES AU, Pancoran tanggal 24 September 2016.  [][teks @pohanpow | sumber & foto PR]