}
Kotak X Anggun Bernyanyi dalam “Teka Teki”
Musik

Kotak X Anggun Bernyanyi dalam “Teka Teki”

by Yogira
Wed, 28-Sep-2016

Menebak teka-teki itu biasa. Tapi menyanyikan “Teka Teki” itu baru luar biasa, seperti yang dijalani band Kotak dan Anggun dalam sebuah kolaborasi musik.

Yup, “Teka-Teki” adalah single terbaru ciptaan David Sam. Lagu ini menjadi tonggak sejarah bagi dua pelaku musik yang saling mengidolakan. Kotak, terutama, vokalisnya, Tantri sudah lama mengharapkan Anggun berduet dengannya. Demikian juga Anggun, yang mengaku kesengsem olah vokal Tantri karena  gaya suaranya mirip dirinya selagi masih muda.

Dalam konferensi pers di kantor Warner Music Indonesia, [26/9], Kotak yang diwakili Tantri dan gitarisnya, Cella mengungkap kebahagiaannya bisa kerja bareng dengan Anggun.

“Saya menantikan kolaborasi ini sejak lama. Prosesnya agak sulit. Aku nggak ketemu sama Mba Anggun. Jadi, dibikin demo track di sini Indonesia-red]  dengan take vocal aku, lalu dikirim ke Prancis untuk dibikin versi dengan take vocal Mbak Anggun, terus disesuaikan lagi sama kami di sini,” jelas Tantri.

“Kami hati-hati membuat proyek ini, hati-hati dengan arasnemennya karena kami tahu Anggun terbiasa dengan sound luar negeri,” imbuh Cella.

Anggun yang sedang berada di Jepang turut bergabung dalam acara konferensi pers via video call Skype. Dia menanggapi bahwa konsep dan aransemen lagu “Teka Teki” nggak masalah dengan keinginannya.

“Menurutku, produksi lagu seperti ini tidak hanya di Indonesia, tetapi di dunia. Lagunya timeless dan slow rock. Lagu apa saja saya mau kalau nyanyinya sama Tantri. Nyanyi lagu Unyil juga mau,” jelas Anggun.

Toto Widjojo, Managing Director Warner Music Indonesia menyebutkan, single “Teka Teki” bukan teka teki lagi karena memang akan masuk dalam album Kotak berikutnya. Menurutnya, kolaborasi ini sudah disiapkan sejak lama.

“Setelah sekian lama dalam 20 tahun terakhir berkarier di luar negeri, Anggun mau kembali menyanyikan lagu Indonesia untuk industri rekaman. Ini sejarah tersendiri,” kata Toto.

Ketika ditanya soal kemungkinan Kotak sepanggung dengan Anggun di Indonesia, Toto pun menjawab singkat, ”Tunggu tanggal mainnya”.

Toto berharap, kolaborasi Kotak dengan Anggun lewat single “Teka Teki” bisa diterima pencinta musik Indonesia. Ada kemungkinan juga, lagu ini dibikin versi bahasa Inggris, namun dia belum bisa memastikan waktunya. [][teks @firza | foto Warner Music Indonesia]