}
Musik

Rebel Education Project Ajak Bersatu

by Pohan
Thu, 20-Oct-2016

Rebel Education Project meluncurkan video “Kita Satu” dalam memperingati HUT ke-3 tahun [30/09]. Video tersebut bagian dari program Rebel Thought yang pertama kali dirilis tahun 2015.

Setelah “Apa Arti Merdeka?”, episode kali ini REP menyebutnya kado ulangtahun untuk seluruh masyarakat Indonesia khususnya rebel di luar sana.

Rebel Thought sama dengan bentuk musikalisasi puisi yang dibuat dan dibacakan sang MC, Tuan Tigabelas. Tampak pada video “Kita Satu” rekaman Kerusuhan Mei 1998.

“Gue coba mengumpulkan sudut pandang masing-masing personil REP dalam bentuk tulisan. Tujuan Rebel Thought, kita pengin berbagi buah pikiran lewat karya,” kata Tuan Tigabelas.

REP berharap tiap edisi Rebel Thought membawa efek positif bagi siapa pun yang menontonnya. “Indonesia sedang bergerak menjadi generasi yang pesimis,” lanjutnya.

Maksudnya pesimis ia merasa hidup di antara orang-orang tidak bangga menjadi orang indonesia, menyalahkan pemerintah, namun tidak berbuat apa-apa, dan hanya sibuk mengeluh.

November mendatang, REP berencana kembali masuk studio rekaman untuk menggarap album baru yang ditargetkan rilis awal tahun 2017 mendatang. [][teks @pohanpow | foto PR]