}
Nostalgia Bersama #Y2Koustic
Musik

Nostalgia Bersama #Y2Koustic

by Sherra
Mon, 24-Oct-2016

Album kompilasi terbaru #Y2Koustic diluncurkan, Rabu pekan lalu. Mengangkat kembali lagu-lagu di masa tahun 2000-an yang pernah hit, #Y2Koustic diaransemen ulang dengan format akustik. Album tersebut membawa pendengarnya untuk bernostalgia dengan cita rasa dan kemasan musik masa kini.

Sesuai masanya. Seluruh lagunya dibawakan oleh penyanyi-penyanyi muda yang populer saat ini. Mereka adalah Isyana Sarasvati, Fatin Shidqia, TheOvertunes, GAC, Rendy Pandugo, Tasya Kamila, Soulvibe, Karina Salim, Nadya Fatira, dan Rafael Tan.

Sebelumnya, salah satu hit single jagoan di album ini telah diluncurkan, yaitu “Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu” yang dibawakan Fatin Shidqia. Lagu yang diciptakan Maia Estianty itu pernah dipopulerkan Duo Ratu dan menjadi hit pada tahun 2003. Lagu tersebut diaransemen ulang dan diproduseri Stephan Santoso, dikemas dalam format akustik dengan suara khas Fatin.

Lagu jagoan lain yang nggak kalah hits adalah “Sebuah Kisah Klasik”. Pasti tahu dong ya. Dulu dipopulerkan oleh grup Sheila On 7 dan kali ini dibawakan penyanyi multi-talenta, Rendy Pandugo dengan kepiawaiannya bermain gitar. Lagu ini pun jadi tip airplay di radio-radio.

Tahu lagu The Groove berjudul “Dahulu” ‘kan? Yup, lagu tersebut dibawakan oleh GAC [Gamaliel-Audrey-Cantika]. Yang menarik, isian perkusi dari versi GAC ini dibawakan oleh Rejoz, pemain perkusi The Groove. Tasya Kamila pun kembali hadir dengan lagu yang pernah dia nyanyikan saat masih kecil. Bukan “Libur Telah Tiba” lho ya, tapi “Jangan Takut Gelap” karya Eross Candra.

Rilisnya album #Y2Koustic diharapkan bisa melepas rindu pecinta musik Indonesia akan lagu-lagu hit lama dan memperkenalkannya kepada generasi sekarang.

“Album #Y2Koustic menandai awal kerjasama Sony Music dengan Jagonya Music & Sport Indonesia [JMSI]. Sony Music, JMSI dan KFC Indonesia berkomitmen untuk memproduksi album-album yang berkualitas ke depannya. Dengan deretan penyanyi besar dan bertalenta yang ada di album ini, serta kualitas lagu-lagunya, kami yakin #Y2Koustic menjadi album yang diminati pecinta musik Indonesia,” jelas Rachmad Husnianto, Finance and Commercial Director Sony Music Entertainment Indonesia dilansir siaran pers.

Album #Y2Koustic bisa kamu diperoleh di outlet-outlet KFC di seluruh Indonesia. [][teks @saesherra/PR | foto @SonyMusicID]