}
Musik

Sambut Album Penuh, Bin Idris Rilis "Dalam Wangi"

by Pohan
Thu, 27-Oct-2016

Setelah mengeluarkan Muqadimmah tiga tahun lalu, Bin Idris tengah mempersiapkan tanggal perilisan album penuh yang ditargetkan beredar November 2016. Ia pun mengeluarkan single pertama bertajuk "Dalam Wangi" dari album self-titled tersebut dalam format video musik melalui kanal YouTube Orange Cliff Records [21/10].


Dia meminjam judul lagu itu dari dari nama jalan, Dalem Wangi tempat tinggalnya di Bandung. Lagu semacam perayaan Bin Idris terhadap kehidupan di sana.

Dalam siaran pers, Haikal Aziz menceritakan soal perbedaan kinerja bermusik proyek Bin Indris sebagai vokalis sekaligus gitaris di Sigmun.

Menurutnya, perbedaan terbesar antara  penulisan lagu di Sigmun dengan di Bin Idris, dia lah yang mengolahnya, menulisnya, dan merekamnya sendiri. Haikal menilai, Bin Idris memberikan dirinya kebebasan yang hanya terbatasi kapasitas dirinya sendiri.

"Hal ini tentu kadang bisa juga malah menyulitkan karena seringkali saya terpentok dengan keterbatasan saya, baik itu skill, teknis, maupun pemikiran. Tapi di sisi lain, kesendirian tersebut memberi saya ruang lebih untuk berefleksi dan menelisik persoalan-persoalan yang sifatnya lebih pribadi juga untuk memaklumi keterbatasan-keterbatasan yang saya miliki," jelas Haikal.

Video "Dalam Wangi" disutradarai Heri Mulyana [HDOC] dengan mengambil lokasi syuting di Dalem Wangi, Dago Atas, Bandung, dan dibintangi Bin Idris sendiri. [][teks @pohanpow/PR | foto Robonggo]