}
Musik

Clean Bandit Membayar Ambisi

by Pohan
Fri, 28-Oct-2016

Grup musik elektronik asal Cambridge, Clean Bandit merilis single terbaru “Rockabye” Jumat pekan lalu, yang menampilkan kolaborasi dengan raja dancehall Sean Paul dan penyanyi Anne-Marie.

Jelang perilisan singlenya, mereka umumkan di halaman Facebook bahwa Neil Amin-Smith memutuskan untuk hengkang dari grup. Kini Clean Bandit tinggal bertiga yaitu: Jack Patterson, Grace Chatto, dan Luke Patterson.

Berbicara tentang kolaborasinya dengan Sean Paul dan Anne-Marie, Grace Chatto mengatakan bahwa dirinya sudah lama sekali ingin berkolaborasi dengan Sean Paul dan ketika sekarang terwujud, dia merasa bagaikan mimpi. Chatto mengaku menyukai sekali cara Anne-Marie menceritakannya dan dengan suaranya yang bagus.

"Pertama kali kami mendengar dia bernyanyi dengan Rudimental dan kami sudah sering sekali berjumpa dengannya di berbagai festival musik beberapa tahun belakangan ini --jadi sangat menyenangkan untuk berkolaborasi dengannya. Jack menulis lagu ini dengan Ina Wrolsden, yang menulis lirik tentang anak lelakinya, yang mana membuat lagu ini sangat nyata dan juga sangat emosional dan spesial bagi kami," jelas Chatto.

Video musik “Rockabye” pun sudah beredar di kanal YouTube Clean Bandit [klik gambar di atas]. Chatto membeberkan soal penggarapannya.

"Kami menyutradarai video ini sendiri seperti biasanya, dan teman-teman kami dari Russia, Anya dan Daria, membantu kami memproduksi video ini. Konsep video ini muncul ketika saya bertemu dengan pole dancer dari Italia waktu saya tinggal di Florence awal tahun ini. Dia adalah pemain akrobat yang menakjubkan dan bintang utama dari video ini, memainkan karakter ibu dari lagu ini," katanya.

"Pengorbanan ibu adalah untuk melakukan segalanya yang dia bisa untuk memberikan kesempatan hidup yang lebih baik untuk anaknya, namun pada saat yang bersamaan, dia menemukan cinta dan bakat untuk olahraga senam dan berangkat ke dalam dunia penuh fantasi.” imbuh Chatto. [][teks @pohanpow/PR | foto facebook.com/cleanbandit]