}
Musik

Video Musik Terbaru KPR, Beda!

by Pohan
Fri, 28-Oct-2016

Bukan cuma sibuk manggung, Kelompok Penerbang Roket [KPR] terbilang salah satu band rock yang peduli untuk memvisualisasikan karya musik. Mereka kembali merilis video musik terbaru yang beda.

Kali ini durasinya cukup panjang sekitar 11 menit karena tiga video musik digabung menjadi satu. Dimulai video “Tanda Tanya” single terbaru dan terakhir album Teriakan Bocah, video “Beringin Tua”, dan juga video “Target Operasi”.

Ide penggarapan tiga video musik menjadi satu datang dari label rekaman yang menaungi KPR. Untuk merealisasikan ide tersebut Berita Angkasa Records menggaet fotografer dan seniman kontemporer, Anton Ismael sebagai sutradara.

“Sepertinya terlihat menarik jika sisa tiga lagu ini digabung menjadi satu video musik, apa lagi dikerjakan Anton Ismael. Rasanya seperti membeli berlian dalam karung, kita tahu bentuk isi karungnya tetapi sudah pasti isinya bernilai tinggi,” ungkap Rey sambil tertawa.

Gayung bersambut Anton mengiyakan tawaran kolaborasi karena ia menyukai karya KPR dan merasa bisa satu visi sekaligus menumpahkan semua ide dan inspirasi yang dimiliki.

“Banyak banget message yang gue masukkan ke dalam video musik ini. Kalau lo ngikutin karya gue, lo bakal tahu itu ada di mana. Sebenarnya yang pengin gue sampaikan adalah terkadang kita berpikir terlalu rumit, padahal semua hal bisa simpel. Mungkin bakal ada yang bingung melihat video musik gue, karena mereka terlalu 'dalam'. Nggak usah dalam-dalam, memang nggak ada artinya,” seloroh Anton.

Tiga video menjadi satu ini melengkapi empat video sebelumnya “Mati Muda”, “Anjing Jalanan”, “Dimana Merdeka?”, dan “Cekipe”, tujuh lagu di album Teriakan Bocah. [][teks @pohanpow | sumber & foto PR]