}
Single Perdana Rendy Pandugo Bareng Sony Music
Musik

Single Perdana Rendy Pandugo Bareng Sony Music

by Pandu
Thu, 03-Nov-2016

Pertengahan Agustus lalu, nama Rendy Pandugo mencuat karena mengkover lagu Sheila on 7 “Sebuah Kisah Klasik”. Ia pun langsung disebut-sebut sebagai John Mayer-nya Indonesia karena caranya mainin gitar kopong.

Sekarang giliran ia nunjukin kebolehannya lewat rilisan single “I Don’t Care”. Ini jadi single perdananya bareng Sony Music Entertainment Indonesia. Dan, "I Don’t Care" berada dalam jalur folk-pop yang dikuasai Rendy Pandugo.

“'I Don’t Care' adalah karya pertama berbahasa Inggris yang saya ciptakan. Saya buat komposisi lagu ini bareng kawan, kemudian disempurnakan lagi di workshop di The Kennel Studio, Swedia,” terangnya.

Sebelum dirilis, ia sempat memainkan lagu ini secara akustik di depan A&R Director Sony Music Asia Pacific, Hayden Bell. Lalu dapat sambutan baik. Maka jadilah single ini akan dirilis di Singapura dan Malaysia.

"I Don’t Care" jadi semacam perkenalan bagi Rendy Pandugo ke publik sebelum ia merilis album penuh di awal 2017. Album itu akan terisi trek berbahasa Inggris karena Rendy memang menargetkan pasar internasional untuk karyanya.

Rendy paham, impian membuat album penuh berbahasa Inggris hasil komposisi sendiri sulit diwujudkan. Beruntung, Sony Music selaku label setuju untuk mendukung impiannya. [][teks @HaabibOnta | foto @EvaEvilia666]