}
Lagu Cover Lebih Baik dari Aslinya
Musik

Lagu Cover Lebih Baik dari Aslinya

by Pohan
Thu, 10-Nov-2016

Membawakan ulang lagu milik orang lain atau disebut lagu cover bukan perkara gampang. Apalagi dengan aransemen yang berbeda. Tapi bisa jadi pendengar lebih menyukai yang baru dibanding versi aslinya. Halaman diffuser.fm memilih 17 lagu cover yang lebih baik dari aslinya. Inilah 5 teratas:

Awalnya oleh Oasis
Lirik yang penuh dengan hal positif berubah menjadi lagu balada yang langka dan memilukan untuk mini album Ryan Adams, Love Is Hell pt. 1 pada 2003.

Awalnya oleh Leonard Cohen
Cohen menyanyikan lagu ini bagaikan kidung duka, Buckley mengubahnya menjadi pernyataan rapuh namun melonjak atas keindahan.
 
Awalnya oleh Nine Inch Nails
Versi aslinya ditulis Trent Reznor yang tak lain frontman Nine Inch Nails [NIN]. Kemudian Johnny Cash dengan suara serak yang khas, dan terkesan bimbang membuat lagu ini lagu jadi sesuatu yang sama sekali transenden.
 
Awalnya oleh David Bowie
Lagu ini masuk dalam album MTV Unplugged in New York yang dibawakan Nirvana. Tidak menyimpang jauh dari aslinya namun Kurt Cobain mampu membawakannya jadi semacam resonansi baru.

Awalnya oleh Dolly Parton
White Stripes membuktikan bahwa seorang pria masih bisa menyanyikan lagu yang ditulis dari sudut pandang yang sangat feminin. [][teks @pohanpow | foto dok. ew.com, flipboard.com]